Sukses


Prediksi Badak Lampung Vs Persebaya: Harus Bangkit Sekarang

Bola.com, Bandar Lampung - Badak Lampung bakal menghadapi Persebaya Suabaya dalam pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019. Duel tersebut bakal digelar di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Selasa malam (20/8/2019). 

Ini bakal menjadi pertemuan pertama kedua tim, mengingat Badak Lampung baru berdiri 1 Mei 2019. Sebelumnya, klub tersebut bernama Perseru Serui dan berbasis di Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua. 

Badak Lampung sedang dalam motivasi tinggi setelah berhasil mendapat kemenangan pertama mereka di bawah arahan pelatih Milan Petrovic. Laskar Saburai mampu mencuri poin penuh di kandang Bhayangkara FC dengan kemenangan 1-0 (16/8/2019). 

Milan terus berusaha meningkatkan kualitas permainan anak asuhnya setelah beberapa kali tercecer di papan bawah. Pelatih berpaspor Slovenia itu bertekad membawa anak asuhnya meneruskan tren positif kontra Persebaya Surabaya

“Saya sudah melihat dan mempelajari bagaimana Persebaya bermain. Saya melihat mereka mengandalkan pemain yang punya kecepatan. Pertandingan nanti, kami bermain di kandang sendiri. Semoga hasil positif bisa memotivasi pemain beri hasil terbaik untuk suporter,” ucap Milan. 

“Kami akan percayakan pemain-pemain yang memiliki kecepatan untuk bermain cepat di babak pertama dengan tujuan menguras stamina pemain mereka,” imbuhnya.

Persebaya baru saja menelan kekalahan telak dan menyakitkan. Mereka takluk 0-4 dari Arema FC (15/8/2019). Milan mewaspadai kemungkinan Persebaya bangkit dan justru mencuri poin penuh di kandang timnya. 

“Ini akan menjadi sangat berbahaya. Persebaya pasti akan bermain dengan habis-habisan untuk menebus kekalahan itu,” ujar Milan. 

Milan menegaskan, laga melawan Persebaya Surabaya sangat penting bagi skuatnya yang belum optimal di kandang sendiri. 

2 dari 3 halaman

Rekor Buruk Persebaya

Sementara itu, Persebaya Surabaya datang ke Lampung dengan rekor buruk di Shopee Liga 1 2019. Mereka baru saja melewati delapan laga terakhir dengan hanya satu kemenangan saja. Puncak penurunan performa itu terjadi saat dihajar 0-4 oleh Arema.

Pelatih interim Persebaya, Bejo Sugiantoro, juga menaruh kewaspadaan tinggi pada tim tuan rumah. Keberhasilan Badak Lampung memetik poin penuh di markas Bhayangkara FC menjadi catatan penting buatnya.

“Kejutan merupakan salah satu yang perlu kami antispasi dan sudah saya sampaikan kepada pemain. Mereka bisa mencuri poin di kandang lawan sehingga perlu diwaspadai. Saya bakal terus memotivasi para pemainnya untuk bisa bermain maksimal supaya kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal pula,” ungkap.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Badak Lampung (4-3-3): Daryono (kiper); Kurniawan Karman, Jujun Saepulloh, Zaenal Haq, Syahrul Mustofa (belakang); Aulia Hidayat, Marquinhos, Akbar Tanjung (tengah); Melcior Majefat, Francisco Torres, TM Musafri (depan)

Pelatih: Milan Petrovic

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Novan Setya, Otavio Dutra, Mokhamad Syaifuddin, Ruben Sanadi (belakang); Rachmat Irianto, Muhammad Hidayat, Fandi Eko Utomo (tengah); Irfan Jaya, Amido Balde, Osvaldo Haay (depan)

Pelatih Interim: Bejo Sugiantoro

Video Populer

Foto Populer