Sukses


Demi Timnas Indonesia, Alasan Arema Tidak Mainkan Alfarizi Saat Menjamu Barito Putera

Bola.com, Malang - Bek kiri Arema, Ahmad Alfarizi, tidak diturunkan oleh pelatih Milomir Seslija ketika Singo Edan menjamu Barito Putera di laga pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (19/8/2019). Arema tidak ingin memaksakan Ahmad Alfarizi tampil agar benar-benar bugar saat mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia yang dimulai Rabu (21/8/2019).

Pelatih Arema, Milomir Seslija, mengakui tidak memasukkan nama Alfarizi ke dalam lineup karena kondisi sang pemain tidak 100 persen. Pelatih asal Bosnia itu tidak ingin memaksakan Alfarizi yang akan mendapatkan kesempatan untuk berjuang bersama Timnas Indonesia.

"Alfarizi masih sakit. Kami tidak ingin memaksanya agar nanti di Timnas Indonesia bisa fokus dan kondisinya lebih baik," ujar Milomir Seslija.

Alfarizi sudah absen sejak Arema menghadapi Persija Jakarta pada 3 Agustus 2019. Cedera tumit membuatnya harus beristirahat. Namun, dalam laga kontra Persebaya Surabaya, Kamis (15/8/2019), Alfarizi sempat masuk lapangan sebagai pemain pengganti.

Perkiraan tim medis, saat melawan Barito Putera Alfarizi sudah pulih. Tapi, tim pelatih tidak ingin menguras tenaga Alfarizi. Bek kiri Arema ini merupakan satu-satunya pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia untuk mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2020.

“Sebenarnya ada peluang Alfarizi bermain. Namun, kami maksimalkan pemain penggantinya,” lanjut Milomir Seslija.

Dalam pertandingan kontra Barito Putera, Alfin Tuasalamony yang didapuk sebagai bek kiri. Padahal pemain asal Maluku itu berposisi asli sebagai bek kanan. Untungnya Arema masih bisa menuai kemenangan 2-1, sehingga pengorbanan tidak memasukkan Alfarizi demi Timnas Indonesia tidak sia-sia. 

2 dari 2 halaman

24 Pemain Timnas Indonesia untuk TC Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Berikut 24 Pemain yang akan bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang kualifikasi Piala Dunia 2022:

Penjaga Gawang: Andritany Ardhiasa, Awan Setho, Angga Saputro

Pemain Belakang: Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Otavio Dutra, Yanto Basna, Yustinus Pae, Johan Alfarizi, Andika Wijaya, Victor Igbonefo

Pemain Tengah: Andik Vermansah, Evan Dimas, Febri Hariyadi, Manahati Lestusen, Rizky Pellu, Stefano Lilipaly, Zulfiandi, Irfan Jaya, Irfan Bachdim, Greg Nwokolo

Pemain Depan: Ferdinand Sinaga, Beto Goncalves, Osas Saha

Video Populer

Foto Populer