Kalteng Putra Kalah dari Persija karena Gagal Memaksimalkan Peluang

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 20 Agu 2019, 19:10 WIB
Liga 1 2019 : Persija Jakarta Vs Kalteng Putra

Bola.com, Jakarta - Kalteng Putra harus menelan kekalahan 0-3 dari Persija Jakarta pada laga pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (20/8/2019). Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Olivera, menilai penyebab tim asuhannya gagal memetik kemenangan karena gagal memaksimalkan semua peluang yang ada.

Pada laga tersebut, Persija Jakarta sudah mampu membuka keunggulan pada menit ke-12 melalui Heri Susanto. Setelah gol tersebut, kedua tim berusaha bermain terbuka, namun hingga turun minum skor 1-0 tak berubah.

Baru empat menit sejak kick off babak kedua, Marko Simic membawa Persija unggul melalui tendangan bebas yang sangat cantik. Persija kemudian memastikan kemenangan 3-0 melalui aksi Sandi Sute pada menit ke-90+4'.

Pelatih Kalteng Putra Gomes de Olivera, mengaku timnya sebenarnya mendapatkan beberapa peluang untuk mencetak gol. Namun, ketatnya lini belakang Macan Kemayoran membuat sejumlah peluang yang dihasilkan tak menemui sasaran.

"Kami menciptakan beberapa peluang pada babak pertama dan menekan pada babak kedua. Akan tetapi, mungkin tidak berhasil mencetak gol. Akhirnya kami kalah," kata Gomes usai pertandingan.

"Persija menciptakan beberapa peluang dan berhasil menjadi gol. Mereka akhirnya mencetak tiga gol ke gawang kami," tegas pelatih asal Brasil itu.

Kemenangan ini menjadi yang pertama diraih Persija Jakarta dalam enam laga terakhir. Adapun buat Kalteng Putra, hasil ini menambah rapor butuk mereka pada laga tandang yakni belum pernah menang dalam delapan laga.

2 of 2

Siap Evaluasi

Liga 1 2019 : Persija Jakarta Vs Kalteng Putra
Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand, berusaha melewati pemain Kalteng Putra pada laga Liga 1 2019 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (20/8). Persija menang 3-0 atas Kalteng Putra. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pelatih Gomes de Olivera mengaku pihaknya tak ingin terlalu lama larut dalam kekecewaaan ini. Gomes menilai ada beberapa faktor yang akan dievaluasi setelah kekelahan dari Persija.

"Kami harus memperbaiki finishing touch. Selain itu pada laga kandang kami juga harus tampil lebih maksimal. Kemudian memanfaatkan peluang menjadi gol," tegas Gomes.

Setelah menghadapi Persija Jakarta, Kalteng Putra bakal kedatangan tamu asal ibu kota, Bhayangkara FC. Laskar Isan Museng menjamu The Guardians pada laga pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya.

Lanjutkan Membaca ↓