Julio Banuelos Ungkap Strategi Cerdik Persija Saat Mengalahkan Kalteng Putra

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 20 Agu 2019, 21:20 WIB
Persija Jakarta

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, mengaku kunci kemenangan 3-0 yang diraih tim asuhannya atas Kalteng Putra terletak pada kecerdikan dalam penerapan strategi.

Menurut Banuelos, Macan Kemayoran sengaja bermain agak bertahan dan mengandalkan serangan balik demi mengantisipasi faktor kelelahan.

Persija Jakarta meraih kemenangan 3-0 atas Kalteng Putra berkat gol Heri Susanto (12'), Marko Simic (49'), dan Sandi Sute (90+4'). Kemenangan ini menjadi yang kedua diraih Persija dalam 11 laga yang sudah dimainkan di Shopee Liga 1 2019.

Pada laga ini, Banuelos mengungkap sengaja menerapkan strategi bertahan karena menyadari kualitas yang dimiliki Kalteng Putra. Strategi cerdik tersebut terbukti karena Persija berhasil memanfaatkan skema serangan balik ketika membobol gawang Kalteng Putra.

"Kami sadar Kalteng Putra tim yang berbahaya dari lini tengah dan depan. Kami kemudian mengoreksi selangkah demi selangkah, dan bertahan di kotak 16 ketika mereka menyerang," kata Banuelos.

"Ketika kami tertekan, itu terjadi karena kami kelelahan terus-terusan bertanding. Jadi, menjebol gawang lawan adalah kunci memenangi pertandingan," ujar Banuelos.

Tambahan tiga poin membuat Persija Jakarta meninggalkan zona merah dengan jumlah 12 poin. Namun, posisi tersebut masih sangat rawan karena klub ibu kota hanya berjarak dua angka dari penghuni dasar klasemen, yakni Semen Padang.

2 of 2

Terima Kasih kepada Jakmania

Liga 1 2019 : Persija Jakarta Vs Kalteng Putra
Striker Persija Jakarta, Marko Simic, melakukan selebrasi usai membobol gawang Kalteng Putra pada laga Liga 1 2019 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (20/8). Persija menang 3-0 atas Kalteng Putra. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sementara itu, gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand, bersyukur timnya bisa kembali ke jalur kemenangan. Pemain asal Nepal itu menyebut kemenangan yang diraih timnya tak terlepas dari peran suporter yang datang ke Stadion Madya.

"Pertandingan kali ini cukup menarik dan saya senang bisa memenangi laga. Stadion memang tidak sebesar Patriot, tapi lapangannya bagus," kata Rohit.

"Saya ucapkan terima kasih untuk Jakmania yang sudah hadir dan kemenangan ini untuk mereka," tegas Rohit.

Lanjutkan Membaca ↓