Pelatih Persija Bicara Penampilan Bruno Matos dan Bursa Transfer

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 20 Agu 2019, 21:40 WIB
Liga 1 2019 : Persija Jakarta Vs Kalteng Putra

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, puas dengan penampilan Bruno Matos pada laga pekan ke-16 melawan Kalteng Putra yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (20/8/2019). 

Pada laga tersebut, Banuelos memberikan kesempatan Bruno Matos bermain pada babak kedua. Ini menjadi pertama kalinya buat Matos kembali bermain setelah pada dua laga sebelumnya tak masuk line-up Persija Jakarta.

Awalnya, pemain asal Brasil itu terlihat kesulitan dan kerap melakukan kesalahan. Namun, Bruno Matos akhirnya memberikan pembuktian pada menit ke-90+4 ketika menyumbang assist untuk gol yang dicetak Sandi Sute.

"Soal Bruno Matos, kami memberikan dia bermain pada babak kedua sesuai dengan insturksi dan kepentingan strategi. Saya sangat senang dengan penampilan Matos dan juga penampilan pemain Persija lainnya," kata Banuelos usai laga.

Bruno Matos menjadi satu di antara pemain yang kabarnya akan dilepas pada bursa transfer tengah musim 2019. Hal itu terjadi karena sang pemain gagal memberikan penampilan maksimal.

Bruno Matos bergabung dengan Persija Jakarta pada awal 2019. Pemain berusia 29 tahun itu awalnya tampil mengesankan bersama Macan Kemayoran di Piala AFC 2019 setelah menyumbang tujuh gol dalam enam laga sekaligus mengantarkan klub ibu kota sampai semifinal Zona ASEAN.

2 of 2

Belum Pikirkan Bursa Transfer

Liga 1 2019 : Persija Jakarta Vs Kalteng Putra
Striker Persija Jakarta, Marko Simic, melakukan selebrasi usai membobol gawang Kalteng Putra pada laga Liga 1 2019 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (20/8). Persija menang 3-0 atas Kalteng Putra. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Julio Banuelos mengaku belum mengadakan pembicaraan dengan manajemen Persija Jakarta terkait bursa transfer. 

"Sampai saat ini belum ada pembicaraan dengan manajemen soal bursa transfer karena kami masih dalam situasi sulit. Dalam waktu 3-4 hari, tim pelatih akan duduk dan membahas dengan manajemen untuk evaluasi agar tampil lebih baik pada putaran kedua," ujar Banuelos.

Salah satu pemain yang hampir pasti dilepas Persija Jakarta adalah Steven Paulle. Bek berpaspor Prancis itu gagal memberikan penampilan terbaik karena permasalahan cedera.

Lanjutkan Membaca ↓