Sukses


Persija Bungkam Kalteng Putra di Stadion Madya, Rohit Chand Puji Kualitas Lapangan

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta meraih kemenangan 3-0 atas Kalteng Putra dalam laga pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2019). Gelandang Persija, Rohit Chand, merasa senang dengan kemenangan tersebut dan memuji kualitas lapangan yang ada di Stadion Madya.

Untuk pertama kalinya di musim ini, Persija Jakarta menggelar pertandingan di Stadion Madya, Senayan, sebuah stadion kecil yang jaraknya hanya dalam hitungan meter dari Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Namun, atmosfer stadion kecil itu tetap semarak dengan kehadiran The Jakmania saat Persija menghadapi Kalteng Putra.

Bahkan gelandang Persija asal Nepal, Rohit Chand, juga merasa senang bisa bermain di Stadion Madya. Pemain berusia 27 tahun itu menyebut Stadion Madya memiliki lapangan yang bagus meski ukuran stadionnya lebih kecil dari stadion lain yang pernah digunakan Persija untuk bertanding.

"Ya, stadionnya memang tidak sebesar di Patriot dan stadion lain yang pernah Persija mainkan. Namun, lapangan di stadion ini bagus," ujar Rohit Chand seperti dilansir situs resmi Persija.

Persija awalnya ingin menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sebagai venue laga kandang kontra Kalteng Putra. Namun, di saat yang sama stadion yang terletak di Kota Bekasi itu juga digunakan oleh Bhayangkara FC yang menjamu PSIS Semarang.

Persija meraih kemenangan 3-0 atas Kalteng Putra berkat gol yang masing-masing dicetak oleh Heri Susanto, Marko Simic, dan Sandi Sute. Namun, kemenangan tersebut belum membuat Persija aman dari zona bahaya di Liga 1 2019.

Meski berada di peringkat ke-14 dalam klasemen sementara, Persija Jakarta memiliki 12 poin yang sama seperti Barito Putera, Persela Lamongan, dan Perseru Badak Lampung FC, di mana dua nama terakhir berada di zona bahaya bersama Semen Padang.

 

 

2 dari 2 halaman

Persembahkan Kemenangan untuk The Jakmania

Rohit Chand juga mengucapkan rasa syukur karena Persija Jakarta bisa bangkit dan meraih kemenangan di depan The Jakmania yang hadir langsung di Stadion Madya. Hasil tidak memuaskan dalam lima laga sebelumnya terasa terbayarkan lewat kemenangan telak atas Kalteng Putra.

"Pertandingan kali ini cukup menarik melawan Kalteng Putra. Saya senang Persija bisa menang di laga kandang ini. Saya berterima kasih kepada The Jakmania dan kemenangan ini untuk mereka," ujar Rohit Chand.

Dalam pertandingan selanjutnya, Persija Jakarta akan bertandang ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, untuk menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019. Pertandingan tersebut akan digelar pada Sabtu (24/8/2019).

Sumber: Persija

Video Populer

Foto Populer