Sukses


Ruben Sanadi Ungkap Kelemahan Persebaya Setelah Menaklukkan Badak Lampung FC

Bola.com, Surabaya - Persebaya berhasil menang 3-1 di saat melawan Badak Lampung FC, Selasa (20/8/2019). Tetapi, bukan lantas berarti Bajul Ijo tampil sempurna dalam laga pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, itu.

Kapten Persebaya, Ruben Sanadi, menilai timnya masih memiliki kekurangan di laga tersebut. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu merasa Bajul Ijo seharusnya tidak kebobolan gol Zaenal Haq pada menit ke-28.

Gol tersebut lahir setelah Zainal melakukan sundulan memanfaatkan umpan silang dari rekannya. Sebelumnya, Persebaya sempat unggul terlebih dulu lewat brace Irfan Jaya pada menit ke-11 dan ke-17.

"Kami sempat kecolongan dan kurang fokus. Situasi kami sudah unggul, seharusnya jangan anggap remeh. Itu evaluasi buat kami sebagai pemain," kata Ruben Sanadi.

Fokus dan konsentrasi pemain Persebaya selalu menjadi sorotan dan masalah sejak beberapa pekan awal Liga 1 2019. Problem itulah yang membuat Bajul Ijo kerap kebobolan gol mudah lawan dalam kondisi unggul.

"Kami harus tetap fokus. Kalau mau menang, apap un juga, selama pertandingan harus fokus. Puji Tuhan kami bisa meraih hasil yang diinginkan," ucap Ruben.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Rekan Satu Tim

Persebaya beruntung tetap mampu membawa pulang tiga poin di laga ini. Badak Lampung tidak menambah koleksi gol, sementara Persebaya menegaskan kemenangan lewat gol Osvaldo Haay pada menit ke-44.

"Saya mengucap syukur pada Tuhan karena kami melalui pertandingan dengan baik. Saya mengapresiasi kerja keras teman-teman yang menjalankan instruksi dari pelatih," tutur Ruben.

Video Populer

Foto Populer