Kesan Nick Kuipers Setelah Menjalani Latihan Pertama bersama Persib

Oleh Erwin Snaz pada 21 Agu 2019, 19:40 WIB
Nick Kuipers (Persib Bandung)

Bola.com, Bandung - Bek asing baru Persib Bandung, Nick Kuipers, mengaku tidak kesulitan dalam berkomunikasi dengan rekan barunya, terutama saat sesi latihan perdana yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Rabu (21/8/2019).

"Tidak sulit. Mereka berbahasa Inggris dengan cukup baik, dan ini latihan yang bagus, stadion yang bagus, tim yang bagus, juga pemain yang bagus. Jadi, ini sangat bagus," ujar Nick.

Mengenai menu latihan, Nick mengaku di Indonesia lebih ke fisik. Namun, kata dia, itu cukup bagus.

"Saya pikir di sini ada pemain yang bagus dan saya pikir Persib Bandung akan menjadi tim yang bagus," ucapnya.

Dari semua pemain yang ada, kata Nick, untuk sementara ini lebih banyak bicara dengan Ardi Idrus. 

"Saya berbicara dengan beberapa pemain, tapi sangat sulit untuk mengetahui nama mereka semua. Jadi, saya butuh satu hari lagi dan saya harap bisa mengenal nama mereka. Yang saya tahu baru Ardi (Idrus) karena dia bermain di depan saya, jadi saya banyak bicara dengan dia," jelas Nick, yang didatangkan Persib Bandung berbarengan dengan dua pemain asing lain.

2 of 2

Alasan Gabung Persib

Nick Kuipers
Nick Kuipers saat dikenalkan secara resmi sebagai pemain Persib di Graha Persib, Bandung, Selasa (20/8/2019). (Bola.com/Erwin Snaz)

Di sisi lain, pemain dengan tinggi 194 cm ini mengaku sebelum memutuskan ke Persib, ada beberapa klub asal Belanda yang meminangnya. Namun, akhirnya memilih Persib setelah berbicara panjang dengan pelatih Robert Alberts. 

Terlebih beberapa pemain seperti Stefano Lilipaly, Marc Klok, dan Melvin Platje membicarakan hal bagus perihal Indonesia dan menturkan menyenangkan, baik orang maupun lingkungannya.

"Saya pikir itu bagus dan sempurna berada di Indonesia. Itu menjadi alasan kenapa saya berada di sini dan mengambil kesempatan untuk bermain di Indonesia," kata Nick.

"Dan tentunya saya datang ke Indonesia untuk melanjutkan karier saya, jadi saya harap semua bisa berjalan mulus," tambah pemain yang memilih nomor punggung 2 di Persib Bandung ini.

Lanjutkan Membaca ↓