Sukses


Madura United Tertinggal 11 Poin dari Pemuncak Klasemen, Dejan Antonic Bicara Peluang Juara

Bola.com, Bangkalan - Madura United berada dalam periode terburuk di Shopee Liga 1 2019 sejauh ini. Tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu tercatat menjalani lima laga terakhir tanpa kemenangan.

Terbaru, Greg Nwokolo dkk. dipaksa takluk 0-1 dari Bali United di hadapan pendukung sendiri di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Selasa (20/8/2019). Kekalahan itu merupakan yang kedua bagi Madura United di kandang setelah tumbang 0-1 dari PSS Sleman pada 31 Juli 2019.

Padahal, tim asal Pulau Garam itu menargetkan juara di Shopee Liga 1 2019. Pelatih Madura United, Dejan Antonic optimistis timnya masih berpeluang juara. Apalagi, kedua tim masih menyisakan 20 pertandingan.

"Kami semua kecewa dengan lima pertandingan seperti ini. Peluang juara memang masih ada. Sepak bola tetap sepak bola. Selisih 11 poin memang besar. Kalau ada kesempatan kami harus berjuang," ucap Dejan Antonic.

Bali United kini menghuni puncak klasemen dengan raihan 34 poin. Madura United turun ke posisi keempat dengan raihan 23 poin. Selisih 11 poin membuat Madura United makin kesulitan mengejar.

2 dari 2 halaman

Performa Menurun

Penampilan Madura United menurun dratis jika dibandingkan dengan beberapa laga awal Liga 1 2019. Saat itu, mereka menunjukkan julukan Los Galacticos Indonesia memang layak disematkan dengan sejumlah catatan kemenangan.

"Kami baru melewati dua kekalahan dan tiga seri. Kami kehilangan banyak poin. Kami harus belajar dari pengalaman ini. Ini situasi berat yang harus kami hadapi sekarang," imbuh pelatih asal Serbia itu.

Tantangan Madura United untuk bangkit memang tidak mudah. Dalam lima laga tanpa kemenangan, Laskar Sape Kerap sudah melewati dua di antaranya tanpa berhasil mencetak gol.

Video Populer

Foto Populer