Iwan Bule Klaim Dapat Dukungan 50 Voters Jadi Calon Ketua Umum PSSI, Termasuk Persija

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 21 Agu 2019, 20:40 WIB
Mochamad Iriawan

Bola.com, Jakarta - Mochamad Iriawan makin memantapkan niat untuk maju ke bursa pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2020-2024. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengklaim telah mendapatkan dukungan lebih dari 50 voters (pemilik suara).

"Sudah ada 50 voters yang mendukung saya. Semoga mereka tetap berkomitmen. Saya sudah menyampaikan kepada mereka soal komitmen dan niat saya," kata Iwan Bule dalam acara "Ngobrol Bola Bareng Bang Iwan Bule dengan Peliput Olahraga" di Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Satu di antara klub yang kabarnya telah mendukung Iwan Bule adalah Persija Jakarta. Hal itu diketahui ketika Iwan Bule berpresentasi, tak sengaja menunjukkan dokumen dukungan A1 dari Persija yang ditandatangani CEO Persija, Ferry Paulus.

Selain Persija, Bhayangkara FC juga kabarnya sudah mendukung Iwan Bule untuk maju dalam pemilihan Ketua Umum PSSI. Selain itu juga ada klub Liga 2, PSPS Pekanbaru.

"Ada 23 klub, 20 Asprov, dan Liga 2 sisanya banyak," tegas Iwan Bule.

Ketika proses bersafari dukungan, Iwan Bule mengaku menawarkan program-program agar pemilik suara terpikat. Satu di antaranya janji yang diucapkan Iwan Bule adalah pembenahan jadwal kompetisi.

"Intinya soal kepastian liga dan pembinaan, itu saja. Komitmen itu yang saya tawarkan kepada mereka," tegas mantan Kapolda Jabar itu.

Iwan Bule maju dalam pemilihan Ketua PSSI dengan menggandeng Cucu Sumantri. Keduanya memiliki tujuh misi yang akan diwujudkan jika terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua Umum PSSI demi kemajuan sepak bola Indonesia.

2 of 2

Kandidat Kuat

Mochamad Iriawan atau Iwan Bule
Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, menjanjikan penyusunan sistem jadwal kompetisi agar berjalan sistematis dan tepat waktu. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Iwan Bule menjadi kandidat kuat dalam bursa pemilihan Ketua Umum PSSI. Sejauh ini, pria 57 tahun itu belum menemui tantangan berarti dari kandidat lain.

Sebelumnya, mencuat nama bos Nine Sports, Arif Putra Wicaksono, yang siap maju dalam pemilihan Ketua Umum PSSI. Namun, sejauh ini belum ada langkah kongkret yang dilakukan Arif untuk menggalang dukungan dari voters.

Lanjutkan Membaca ↓