Sukses


Witan Sulaeman Berpeluang Debut Profesional Saat PSIM Menjamu Persiba Balikpapan

Bola.com, Yogyakarta - Pemain anyar PSIM Yogyakarta, Witan Sulaeman, berpeluang melakoni debut profesionalnya di level klub. Bintang Timnas Indonesia U-22 ini direncanakan masuk skuat PSIM menghadapi Persiba Balikpapan dalam lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Kamis (22/8/2019).

Witan sempat diragukan bisa bermain untuk PSIM Yogyakarta pada laga melawan Persiba Balikpapan ini karena persoalan administrasi. Surat resmi peralihan statusnya dari pemain amatir ke profesional, masih ditunggu PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Meski begitu, pelatih PSIM, Aji Santoso, mengatakan Witan Sulaeman besar kemungkinan bisa dimainkan. Tidak hanya Witan, PSIM juga berpeluang menurunkan deretan pemain baru seperti Syaiful Indra Cahya, Achmad Mahrus Bachtiar, hingga Sutanto Tan.

"Saya dapat informasi, semua pemain (baru) bisa dimainkan, termasuk Witan. Meski, dia masih menunggu perubahan status pemain dari amatir ke profesional," ujar Aji Santoso, Rabu (21/8/2019).

Witan memang menjadi kejutan dalam perekrutan pemain baru PSIM Yogyakarta jelang putaran kedua ini. Laskar Mataram menjadi klub profesional pertamanya sebelum mengasah kemampuan ke Eropa untuk membela satu di antara tim di Benua Biru.

"Meski bisa diturunkan, tidak semua pemain baru masuk starter. Bagi saya, chemistry dengan pemain lama perlu menyatu. Kami hanya baru sekali latihan bersama di lapangan," ungkap  Aji Santoso.

2 dari 2 halaman

Adaptasi Cepat

Sementara itu, Witan Sulaeman bertekad memberikan penampilan terbaik jika mendapat kepercayaan Aji Santoso dalam pertandingan kontra Persiba Balikpapan ini.

Pemain muda asal Palu ini terlihat ikut menjalani rangkaian latihan resmi sebelum bertanding melawan Persiba Balikpapan.

"Insyaallah saya berikan kemampuan terbaik jika dipercaya. Untungnya adaptasi bisa cepat karena juga dibantu pemain-pemain senior di PSIM Yogyakarta yang mendukung saya," kata Witan.

Video Populer

Foto Populer