Sukses


Robert Alberts Belum Putuskan Pemain Persib yang Diturunkan ke Bandung United

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, belum bisa memutuskan siapa saja pemain Persib yang akan diturunkan ke Bandung United di bawah asuhan Liestiadi sebagai tenaga mengarungi putaran kedua Liga 2 2019.

Kendati, dua pemain Persib Bandung, seperti Muchlis Hadi dan Puja Abdillah, sudah terlihat bergabung latihan bersama Bandung United sejak Selasa (20/8/2019).

Bahkan kabar yang beredar, pemain Maung Bandung lain seperti Saepulloh Maulana, Wildan Ramdani, dan Agung Mulyadi ikut direkomendasikan untuk memperkuat Bandung United.

Namun, Robert masih menutup rapat sosok pemain yang akan diturunkan ke Bandung United dengan alasan akan memeriksa regulasi lebih dulu.

"Kami masih harus memeriksa peraturan dan regulasinya karena ada aturan di mana setiap klub harus mendaftarkan tujuh pemain U-23. Tapi, kami ingin pemain U-23 kami mendapat menit bermain lebih banyak (dengan dipinjamkan ke Bandung United), sedangkan kami harus mengganti mereka dengan pemain muda lain di tim," ungkap Robert, Rabu (21/8/2019), di Bandung.

Itulah mengapa, sambung Robert, ia akan melihat dulu regulasi yang ada. Pasalnya, hal ini cukup rumit, perihal siapa saja yang bisa pindah ke atas (promosi) dan siapa yang turun.

"Tiap tim juga punya transfer window yang berbeda. Tim U-20 punya waktu transfer window dengan tim B dan tim B juga punya transfer window yang berbeda dengan tim A.

Jadi, itu harus kami periksa dengan benar dan tidak boleh membuat kesalahan," tutur pelatih Persib Bandung asal Belanda ini.

2 dari 2 halaman

Fabiano Beltrame Absen

Dalam sesi latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lauptan Api, Rabu (21/8/2019), Muchlis Hadi dan Puja Abdillah, termasuk Fabiano Beltrame memang sudah tidak terlihat.

Khusus Fabiano, mantan pemain Madura United itu absen latihan lantaran mengurus proses naturalisasi.

"Ada berita yang saya peroleh, Fabiano masih butuh satu surat lagi, dan hari ini saya pikir dia berada di Jakarta untuk mengurus surat lain yang dia butuhkan untuk prosesnya," jelas Robert.

Video Populer

Foto Populer