UEA Rilis 27 Pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022, Ada Kiper yang Pernah Diserang Netizen Indonesia

Oleh Aning Jati pada 22 Agu 2019, 12:30 WIB
Timnas Uni Emirat Arab

Bola.com, Jakarta - Asosiasi Sepak Bola Uni Emirat Arab (UAE FA) pada Kamis siang WIB (22/8/2019) merilis daftar berisi 27 pemain yang mendapat panggilan dari pelatih Bert van Marwijk menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Uni Emirat Arab (UEA) untuk pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Timnas Uni Emirat Arab tergabung di Grup G bersama Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Dari daftar 27 pemain itu ada beberapa yang cukup dikenal pencinta sepak bola Indonesia. Satu di antaranya adalah kiper Mohammed Al Shamsi.

Ingatan bakal langsung melayang pada pertandingan babak 16 besar Asian Games 2019. Ketika itu langkah Timnas Indonesia U-23 dihentikan UEA secara dramatis lewat adu penalti, dan Mohammed Al Shamsi jadi sorotan lantaran berrbagai ulahnya yang dianggap bentuk provokasi sepanjang pertandingan.

Saking kesalnya, netizen Indonesia "menyerang" Mohammed Al Shamsi di media sosial setelah pertandingan.

Mohammed Al Shamsi jadi satu empat kiper yang disiapkan Bert van Marwijk untuk pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia ini.

Selain Mohammed Al Shamsi, ada juga Omar Abdulrahman, pemain yang mendapat julukan "Lionel Messi Arab" mengacu pada skill mumpuni yang dimilikinya.

Namun, untuk melihat aksi-aksi pemain UEA secara langsung di Indonesia, pendukung Tim Garuda harus menunggu hingga 31 Maret 2020, sesuai jadwal pertandingan penyisihan Grup G.

Timnas Indonesia akan menjalani laga tandang lebih dulu ke markas UEA, Al Maktoum Stadium, Dubai, pada 10 Oktober 2019 (matchday ketiga).

Sebaliknya, Timnas UEA membuka kampanye di kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menantang Malaysia di Stadion Nasional, Bukit Jalil, 10 September 2019, baru setelah itu menjamu Timnas Indonesia.

27 pemain yang mendapat panggilan ini akan menjalani pemusatan latihan mulai Sabtu (24/8/2019) di Bahrain, sebelum bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia.

Berikut daftar 27 pemain yang mendapat panggilan TC Timnas Uni Emirat Arab untuk laga Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

2 of 2

Daftar 27 Pemain Timnas UEA

Timnas Uni Emirat Arab (UEA)
Timnas Uni Emirat Arab (UEA) saat pemusatan latihan di Austria. (Bola.com/Dok. UAE FA)

Kiper: Ali Kashief, Adel Al Hosani, Mohammed Al Shamsi,  Khalid Eisa

Belakang: Salem Rashid, Khalifa Al Hammadi, Mohammed Al Attas, Hamdan Al Kamali, Mohammad Barghash, Mohammed Shakir, Bandar Al Ahbabi, Hassan Al Mahrami, Al Hassan Saleh, Waleed Abba

Tengah: Khalfan Mubarak, Omar Abdelrahman, Khalil Al Hammadi, Ahmed Barman, Majid Suroor, Ali Salmeen, Habib Fardan, Tariq Ahmed, Ali Saleh, Ismail Al Hammadi

Depan: Ali Mabkhout, Ahmed Khalil, Mohammed Al Akbar

Sumber: UAE FA

Lanjutkan Membaca ↓