Sukses


Pelatih PSS Menyebut PSM Kandidat Juara Liga 1 2019

Bola.com, Sleman - PSS Sleman wajib mewaspadai PSM Makassar yang menjadi lawan dalam pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (23/8/2019). Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro memuji anak asuh Darije Kalezic sebagai tim kuat.

Tim yang baru saja menjuarai Piala Indonesia 2018 itu diyakini bakal memberikan kesulitan untuk PSS Sleman. Meski baru menjalani sepuluh pertandingan, PSM mampu meraih banyak poin positif. 19 poin berhasil diraih PSM hanya dari sepuluh pertandingan.

Bahkan hanya berjarak dua poin dari PSS, yang sudah memainkan 15 laga, membuktikan PSM sebagai tim kuat. Hal itulah yang membuat Seto memberikan respek terhadap tim asuhan Darije Kalezic.

"Mereka baru saja menjuarai Piala Indonesia, jadi jelas motivasinya bakal lebih besar," ungkap Seto dalam jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Kamis (22/8/2019).

"Mereka juga memiliki materi pemain yang berkualitas, kedalaman skuat, hingga permainan kolektivitas yang baik. Saya boleh menyebut PSM ini kandidat juara," lanjut pelatih PSS Sleman itu.

 

2 dari 2 halaman

Tetap Bidik Kemenangan

Kendati demikian, superioritas PSM, bukan berarti tidak bisa ditaklukkan. Seto mengaku telah mempelajari kekuatan Juku Eja yang dihuni banyak pemain bintang. Ia percaya para pemainnya dapat membuat PSM kewalahan.

"Saya akui lini belakang PSM kuat dengan adanya Aaron Evans dan Abdul Rahman. Tapi, mereka juga punya kelemahan, yakni bisa kemasukan gol. Kami akan mencoba memanfaatkan celah-celah itu," ungkap Seto.

Pelatih berlisensi AFC Pro ini berharap PSS Sleman bermain lebih baik dibandingkan saat kalah di kandang Tira Persikabo, Senin (19/8/2019). PSS dipaksa menyerah 1-3 oleh Tira Persikabo dalam laga ini. Seto telah memiliki beberapa catatan evaluasi setelah kekalahan di Stadion Pakansari.

"Dengan melihat target pada putaran pertama, mau tidak mau harus menang atas PSM. Selain itu, kami serahkan kepada Tuhan," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer