Muchlis Hadi dan Puja Abdillah Resmi Dilepas Persib ke Bandung United

Oleh Erwin Snaz pada 22 Agu 2019, 14:40 WIB
Diperbarui 05 Sep 2019, 17:40 WIB
Bandung United

Bola.com, Bandung - Dua pemain Persib Bandung, Muchlis Hadi dan Puja Abdillah, resmi dilepas pelatih Robert Alberts ke Bandung United. Muchlis dan Puja memang sudah terlihat gabung latihan beberapa hari yang lalu bersama tim asuhan Liestiadi tersebut untuk persiapan putaran kedua Liga 2 2019.

"Kemarin kami sudah merilis pemain setelah memeriksa peraturannya. Kami melepas Muchlis dan Puja. Jadi, mereka sudah bisa bermain untuk tim B (Bandung United). Puja adalah pemain bertalenta dan kami ingin melihat dia lebih banyak bermain," ujar Robert, Kamis (22/8/2019), di Stadion GBLA, Bandung.

Mengenai pemain Persib Bandung lainnya, yakni Wildan Ramdani, Agung Mulyadi, dan Saepulloh Maulana yang dikabarkan juga akan dilepas ke Bandung United, pelatih asal Belanda itu belum bisa memastikan.

"Kami punya dua pemain lagi karena banyak pemain bertalenta, tapi belum bisa bermain di level ini (Liga 1). Tapi, jika mereka bisa bermain di tim B, setidaknya mendapat 10 pertandingan, itu positif untuk perkembangan mereka," ucap Robert.

Namun, lanjut Robert, dua pemain lagi yang dilepas ke Bandung United baru bisa ditentukan pada 27 Agustus 2019 (dibukanya transfer window di Liga 1).

Robert menjelaskan penggeseran pemain di tim asuhannya ke Bandung United lantaran Persib Bandung memiliki banyak pemain U-23 yang tidak bermain.

"Jadi, jika kami melepasnya, kami juga harus mengambil pemain U-23 lain. Maka dari itu kami harus menunggu tanggal 27 Agustus nanti," jelas pelatih berusia 64 tahun ini.