Sukses


3 Pemain Terbaik Pekan Ke-15 Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 memberikan sejumlah kejutan yang menarik. Sejumlah pemain pun memperlihatkan kontribusi yang luar biasa bagi timnya masing-masing.

Kejutan yang hadir di antaranya adalah kemenangan 2-0 yang diraih Semen Padang atas Persela Lamongan yang datang dengan dipimpin mantan arsitek Semen Padang, Nilmaizar. Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua yang diraih Semen Padang di Liga 1 2019.

Selain itu, kejutan lain datang dari Jakarta. Persija Jakarta berhasil bangkit dari keterpurukan dengan kemenangan telak 3-0 saat menjamu Kalteng Putra di Stadion Madya, Senayan.

Selain itu, Persebaya Surabaya juga bangkit dari tren negatif dengan kemenangan 3-1 yang diraih di kandang Badak Lampung FC.

Kemenangan Persebaya ini menjadi satu dari dua laga di pekan ke-15 yang dimenangi oleh tim tamu, selain Bali United yang meraih kemenangan tipis 1-0 di kandang Madura United.

Hasil imbang hanya dirasakan oleh Bhayangkara FC yang menjamu PSIS Semarang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, dan juga Borneo FC yang menahan Persipura Jayapura di Samarinda.

Total ada 23 gol yang tercipta dalam sembilan pertandingan pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019. Bola.com pun memilih tiga pemain terbaik yang tampil di pekan ke-15 dengan kontribusi besarnya membawa masing-masing tim mengamankan tiga poin.

2 dari 5 halaman

Irfan Jaya

Pemain sayap Persebaya Surabaya ini menjadi yang terbaik di pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019. Pemain asal Bantaeng itu berkontribusi besar dalam terciptanya ketiga gol Persebaya ke gawang Badak Lampung FC dalam laga yang berakhir dengan kedudukan 3-1 untuk Bajul Ijo.

Pemain yang mendapatkan panggilan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia itu mencetak dua gol berturut-turut yang membawa Persebaya unggul 2-0 dalam waktu urang dari 20 menit.

Meski Badak Lampung FC sempat memperkecil ketinggalan, Persebaya kembali berhasil memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak Osvaldo Haay tepat sebelum babak pertama berakhir.

3 dari 5 halaman

Karl Max Barthelemy

Momen pertandingan antara Semen Padang kontra Persela Lamongan terasa begitu spesial bagi Karl Max Barthelemy. Pemain asing yang karib disapa Danny itu berhasil membawa timnya meraih kemenangan.

Kemenangan ini memang merupakan kemenangan kedua yang diraih Semen Padang di Liga 1 2019, usai dalam laga sebelumnya Kabau Sirah menang 1-0 atas PSIS Semarang. Namun, baru kali ini Karl Max Barthelemy benar-benar memberikan kontribusi besarnya untuk kemenangan Semen Padang.

Pemain asal Chad itu berhasil memborong dua gol Semen Padang di gawang Persela Lamongan. Rasa bangga begitu terlihat dari wajahnya mengingat sebelum pertandingan itu, striker berusia 32 tahun itu baru mencetak satu gol saat Semen Padang kalah 2-3 dari Persebaya.

4 dari 5 halaman

Wiljan Pluim

Otak permainan PSM Makassar ini memang tidak tergantikan di lapangan. Perannya di lapangan tengah memang begitu luar biasa untuk Juku Eja.

Hal tersebut terlihat saat PSM Makassar menjamu Persib Bandung di laga pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019. Wiljan Pluim menjadi pemecah kebuntuan lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-41.

Setelah Zulham Zamrun mencetak gol yang menggandakan keunggulan PSM menjadi 2-0 di akhir babak pertama, Wiljan Pluim memastikan PSM cukup sulit dikejar oleh Persib lewat gol yang kembali dicetaknya dalam waktu dua menit setelah babak kedua dimulai.

 

5 dari 5 halaman

Sugiantoro

 

Untuk kategori pelatih terbaik di pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019, Bola.com memilih pelatih caretaker Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, sebagai yang terbaik.

Asisten pelatih Persebaya yang ditunjuk untuk memimpin tim setelah dipecatnya Djadjang Nurdjaman itu mampu membawa Bajul Ijo meraih kebangkitan di kandang Badak Lampung FC.

Tidak tanggung-tanggung, kemenangan 3-1 yang diraih oleh Persebaya Surabaya didapatkan lewat permainan yang atraktif. Dua gol Irfan Jaya membuka keunggulan 2-0 untuk Persebaya.

Meski pada akhirnya Badak Lampung FC sempat memperkecil jarak lewat gol Zainal Haq, kecemerlangan Irfan Jaya yang mengalirkan bola kepada OSvaldo Haay berbuah gol ketiga untuk Bajul Ijo.

Video Populer

Foto Populer