Bandung United Ditinggal Pelatih Kiper dan 2 Penjaga Gawang

Oleh Erwin Snaz pada 22 Agu 2019, 19:30 WIB
Diperbarui 11 Sep 2019, 17:10 WIB
Bandung United

Bola.com, Bandung - Jelang menghadapi PSCS Cilacap pada putaran kedua Liga 2 2019 di Stadion Siliwangi, Bandung, Jumat (23/8/2019), Bandung United ditinggalkan pelatih kiper, Aji Brata. Tak hanya itu, tim asuhan Liestiadi ini juga krisis penjaga gawang.

Pasalnya, dua kiper, yakni Reky Rahayu yang tercatat berstatus kiper utama dan Sofyan MS tidak terlihat latihan Bandung United sebagai persiapan melawan PSCS.

Bandung United hanya menyisakan kiper Tri Febriyanto dalam latihan itu.

Pelatih Bandung United, Liestiadi, hanya menyebutkan salah Reky Rahayu sedang dalam bertugas sebagai anggota TNI.

"Kalau untuk pelatih kiper, itu urusan Pak Yoyo Adireja dari manajemen. Mungkin Kang Aji tidak bisa fokus karena dia pegawai negeri atau apa, saya juga kurang tahu," jelas Liestiadi di Graha Persib, Bandung, Kamis (22/8/2019).

Ada dugaan, Reky Rahayu dan Sofyan MS ikut mundur lantaran mengikuti jejak Aji Brata.

Itulah mengapa, Liestiadi memilih menyerahkan kekosongan posisi di pelatih kiper dan sektor penjaga gawang ke manajemen klub. "Yang penting kami punya pelatih kiper," kata Liestiadi.

Liestiadi menambahkan Bandung United masih membutuhkan kiper sebagai pendamping yang seimbang dengan Reky Rahayu.

"Kalau bisa, kami dapat lebih baik, lebih bagus. Kemudian yang kedua, saya juga butuh bek, stoper, atau leader. Jadi,  saya butuh seorang leader. Di Persib saja seorang Bojan Malisic belum cukup sebagai leader," ucap pelatih asal Medan ini.