Sukses


Rekrutan Anyar Langsung Unjuk Gigi, PSIM ke Puncak Klasemen Grup Timur Liga 2 2019

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta untuk sementara berhasil menggeser posisi Persis Solo di puncak klasemen Grup Timur Liga 2 2019. Pencapaian itu berkat kemenangan 2-1 atas Persiba Balikpapan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Kamis (22/8/2019).

Dua gol PSIM Yogyakarta dalam pertarungan sengit ini dihasilkan rekrutan baru mereka, Saldi Amiruddin di menit keempat, dan Syaiful Indra Cahya menit ke-19. Satu-satunya gol balasan Persiba Balikpapan diciptakan kapten tim, Taufiq Kasrun, menit ke- 27.

Laskar Mataram menurunkan lima dari delapan rekrutan terbaru sejak sepak mula. Mereka adalah Hendra Wijaya, Syaiful Indra Cahya, Saldi Amiruddin, Sutanto Tan, dan Witan Sulaeman. Sementara mantan pemain Persija, Nugroho Fatchur Rohman baru masuk di babak kedua.

Witan Sulaeman senang debutnya di klub profesional berjalan manis dan terlebih membantu PSIM membawa klubnya menduduki puncak klasemen sementara.

"Awalnya sedikit nervous, tapi Alhamdulillah, semua berjalan dengan normal dan PSIM meraih kemenangan. Perjalanan masih panjang, kami harus terus fokus di setiap laga," kata Witan Sulaeman setelah pertandingan, Kamis (22/8/2019).

Pencetak gol pertama PSIM ke gawang Persiba Balikpapan, Saldi Amiruddin, juga tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya. Debutnya berjalan manis berkat dukungan luar biasa dari suporter.

"Tentu sangat senang, baru bergabung dengan PSIM Yogyakarta dan langsung bisa cetak gol. Ini semua saya persembahkan untuk suporter yang luar biasa," ujar mantan pemain PSM Makassar ini.

2 dari 2 halaman

Bangga Perjuangan Pemain

Sementara itu, pelatih PSIM Yogyakarta, Aji Santoso, mengakui kemenangan tim asuhannya tidak mudah diraih. Persiba Balikpapan dinilainya memberikan banyak ancaman terutama pada babak kedua.

Aji Santoso turut memuji penampilan deretan pemain anyarnya dalam pertandingan ini.

"Kondisi Witan memang belum 100 persen, makanya tadi kami tarik di babak kedua. Namun, setidaknya pemain baru ini bisa menunjukkan kemampuannya," kata Aji Santoso.

"Seperti yang saya sampaikan kemarin, tidak mudah karena pemain perlu adaptasi. Tapi, yang paling penting saya bangga dan mengapresiasi perjuangan pemain dengan hasil positif ini," imbuhnya.

PSIM Yogyakarta kini bercokol di urutan pertama klasemen sementara Grup Timur dengan poin 21. Posisi PSIM masih rawan digeser Persis Solo, yang baru memainkan laganya melawan Mitra Kukar, Jumat (23/8/2019).

Video Populer

Foto Populer