Sukses


Irfan Bachdim Anggap Duel Timnas Indonesia Vs Malaysia Seperti Laga Derbi

Bola.com, Cibinong - Penyerang Timnas Indonesia, Irfan Bachdim, menyambut antusias pertandingan penyisihan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Malaysia, Kamis (5/9/2019). Menurut Irfan, laga melawan tim tetangga itu bak pertandingan derbi.

Irfan Bachdim menjadi satu dari 24 pemain yang dipanggil pelatih Simon McMenemy ke pemusatan latihan Timnas Indonesia. Pemain yang bermain di Bali United itu harus bersaing untuk bisa mendapatkan kesempatan bermain alias masuk 23 pemain yang jadi skuat final.

Buat Irfan, pertandingan melawan Malaysia memiliki makna sendiri. Pemain berpostur 174 cm itu pernah dua kali menjebol gawang Malaysia ketika Piala AFF 2010 dan pertandingan persahabatan pada 2016.

"Saya sangat senang kalau ada pertandingan seperti ini (rivalitas tinggi). Kalau di klub seperti pertandingan derbi," kata Irfan.

"Kalau pertandingan Timnas Indonesia melawan Malaysia itu sangat penting. Jadi, saya sangat senang jika bisa dimainkan," ujar pemain berusia 31 tahun tersebut.

Sebelum bertempur menghadapi Malaysia, Irfan Bachdim dan Timnas Indonesia akan melakoni dua laga uji coba. Tim Garuda bakal menjajal satu di antara klub Liga 2 (25/8/2019) dan Bhayangkara FC (29/8/2019).

2 dari 2 halaman

Terkesan dengan Skuat Timnas Indonesian

Pelatih Simon McMenemy memanggil 24 pemain plus dua nama, berstatus sebagai undangan (Bagus Kahfi dan Hanif Sjahbandi), untuk pemusatan latihan. Menurut Irfan, pemain yang dipanggil adalah skuat terbaik karena punya kualitas bagus.

"Pemainnya sangat bagus. Tim ini sangat kuat, terdiri dari yang sudah berpengalaman dan pemain muda juga," ucap Irfan Bachdim.

Video Populer

Foto Populer