Sukses


Meski Harga Tiket Mahal, Puluhan Pasoepati Tetap Berangkat Dukung Timnas Indonesia Melawan Malaysia

Bola.com, Solo - Timnas Indonesia akan memulai perjalanan di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, menjamu Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019).

PSSI sudah merilis harga tiket yang bisa dibeli kalangan suporter. Untuk tribune VIP Barat, tiket dilepas seharga Rp1 juta, VIP Timur Rp750 ribu, Kategori 1 Rp350 ribu, Kategori 2 Rp175 ribu, Kategori 3 Rp125 ribu.

Harga tiket yang dikeluarkan PSSI kali ini mengundang perdebatan di kalangan suporter. Banyak yang memberi respons negatif, kecewa dengan harga tiket yang dirasa cukup mahal.

Akan tetapi, hal itu tidak menyurutkan semangat suporter dari daerah luar Jakarta, seperti anggota Pasoepati (suporter klub Persis Solo), yang berencana tetap berangkat ke Jakarta demi mendukung perjuangan anak asuh Simon McMenemy.

"Terus terang sebenarnya sangat mahal. Dulu ketika kami datang menyaksikan pertandingan melawan Jepang, tidak semahal ini. Tapi, kami sudah pesan tiket untuk sektor 2," ujar Ega Andika, Koordinator Pasoepati, kepada Bola.com, Kamis (22/8/2019).

"Apa boleh buat, kami sudah membeli tiket. Apa pun yang terjadi, kami akan all out demi Timnas Indonesia. Apalagi nanti pertandingan gengsi melawan Malaysia," imbuhnya.

Anggota Pasoepati yang berangkat ke Stadion GBK mendukung Timnas Indonesia melawan Malaysia berkekuatan sekitar 40 orang.

"Total kami ada satu bus dan satu mobil. Setelah pertandingan selesai, kami langsung pulang ke Solo, karena mengejar waktu di hari kerja," kata Ega Andika.

Video Populer

Foto Populer