Sukses


Osas Saha ke Bagus Kahfi: Dia Tunas Masa Depan Timnas Indonesia

Bola.com, Bogor - Osas Marveollus Saha terkesan dengan kemampuan juniornya di lini depan Timnas Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi. Keduanya telah berlatih bersama di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (22/8/2019).

"Dia tunas masa depan Timnas Indonesia. Jadi, sangat-sangat luar biasa anak itu," kata Osas.

Osas dan Bagus Kahfi merupakan dua pemain debutan di Timnas Indonesia. Nama pertama dipanggil pelatih Simon McMenemy berkat penampilannya bersama Tira Persikabo di musim ini. Dari 13 laga di Shopee Liga 1 2019, penyerang naturalisasi itu membukukan enam gol.

Sedangkan Bagus mendapatkan undangan berlatih dari pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menyusul aksi apiknya bersama Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 2019. Penyerang berusia 17 tahun ini berhasil menjadi pemain tersubur di turnamen itu dengan koleksi enam gol.

"Saya bahagia bisa dipanggil ke Timnas Indonesia. Bangga dapat membela negara," imbuh Osas.

2 dari 2 halaman

Pemain Naturalisasi Terbebani?

Plus Osas, McMenemy memanggil lima pemain naturalisasi untuk TC kali ini. Lima pemain lainnya yaitu Otavio Dutra, Victor Igbonefo, Stefano Lilipaly, Greg Nwokolo, dan Alberto Goncalves.

Sebagai pemain naturalisasi terkini yang membela Timnas Indonesia, Osas mengaku tak memikul beban. Mengingat, kehadiran pemain naturalisasi diharapkan dapat meningkatkan kualitas Skuat Garuda.

"Saya tak ada beban. Tetap berikan penampilan yang terbaik, pasti akan saya lakukan," imbuh Osas.

Video Populer

Foto Populer