Sukses


Persebaya Tanpa Beberapa Pemain Penting, Persija Tetap Waspada

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (24/8/2019). Meski mengetahui tim tuan rumah akan tampil tanpa beberapa pemain penting, Persija tetap memilih untuk waspada dan fokus dengan persiapan untuk mencuri poin di Surabaya.

Persebaya kehilangan sejumlah pemain penting dalam laga kontra Persija Jakarta. Mereka adalah Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Hansamu Yama, dan Irfan Jaya. Keempat pemain tersebut absen lantaran harus mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bogor.

Menyadari tim tuan rumah tidak dalam kondisi terbaik, Persija tentu bisa mengambil keuntungan. Namun, pelatih Macan Kemayoran, Julio Banuelos, tidak ingin menganggap itu keuntungan. Menurutnya, Persija tetap harus waspada dengan kedalaman skuat yang dimiliki Persebaya.

"Sekali lagi, semua tim di liga pasti memiliki masalah yang sama, termasuk Persija yang tidak memiliki Andritany di tim ini dan beberapa pemain yang cedera. Itu bukan alasan untuk menganggap remeh mereka," ujar Julio Banuelos seperti dilansir situs resmi Persija.

 

Persija Jakarta saat ini baru saja keluar dari zona bahaya usai kemenangan 3-0 atas Kalteng Putra dalam laga pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019. Macan Kemayoran perlu meraih poin di Surabaya demi tetap terhindar dari zona bahaya.

 

2 dari 2 halaman

Respek Terhadap Persebaya

Bagi Banuelos, Persebaya tetap menjadi sebuah tim yang solid meski saat ini berstatus tidak memiliki pelatih kepala. Apalagi sang pelatih caretaker, Sugiantoro, mampu bekerja baik, di mana kemenangan 3-1 di kandang Badak Lampung FC menjadi acuannya.

"Ia sangat baik ketika Persebaya melawan Badak Lampung. Mereka menang 3-1 di kandang lawan, dan sekali lagi kami harus respek terhadap hal itu. Terlebih ia juga merupakan seorang pelatih yang bagus," ujar pelatih Persija Jakarta itu.

Video Populer

Foto Populer