Alasan PSIS Masih Santai di Bursa Transfer Paruh Musim Liga 1

Oleh Vincentius Atmaja pada 23 Agu 2019, 20:15 WIB
Bhayangkara  FC vs PSIS Semarang

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang masih adem ayem di bursa transfer Shopee Liga 1 2019. PSIS masih fokus pada pembenahan di tim pelatih, setelah memecat Jafri Sastra. 

Bambang Nurdiansyah dipilih menjadi pelatih kepala yang baru di sisa musim ini. GM PSIS, Wahyu Winarto mengatakan, manajemen masih menunggu laporan dari tim pelatih terkait perekrutan pemain baru, atau yang akan dilepas.

PSIS juga sedang mempersiapkan diri menghadapi laga krusial melawan tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Madura, Sumenep, Sabtu (24/9/2019).

"Mungkin setelah melawan Madura United. Kami masih punya waktu panjang, hampir sepekan ke depan," ungkap Wahyu Winarto kepada Bola.com, Jumat (23/8/2019).

Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui evaluasi tim selama paruh musim. Artinya, hanya tim pelatih yang bisa menentukan akan kebutuhan pemain.

"Nanti hasil evaluasi dari tim pelatih seperti apa, bagaimana kekurangannya dan di posisi apa. Dari manajemen mungkin nanti akan memberikan solusi," kata petinggi PSIS Semarang yang akrab disapa Liluk ini.

2 of 2

Negosiasi

Bhayangkara  FC vs PSIS Semarang
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, memperhatikan pemainnya saat menghadapi Bhayangkara FC pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Selasa (20/8). PSIS menahan imbang 0-0 Bhayangkara. (Bola.com/Yoppy Renato)

Meski belum bergerak aktif, manajemen PSIS Semarang telah menjalin komunikasi dengan beberapa pemain incaran. Proses itu baru sebatas pendekatan dan belum sampai tahap negosiasi.

"Sekali lagi kami tetap harus mengacu hasil evaluasi tim pelatih. Pada prinsipnya kami tidak asal-asalan dalam mendatangkan pemain atau mengeliminasi pemain yang sudah ada," katanya.

Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah, menginginkan adanya perombakan hampir di semua lini. Hal itu harus dilakukan agar timnya bisa kembali kompetitif dan mewujudkan target menembus papan atas.

"Mungkin saya butuh penambahan masing-masing satu pemain hampir di semua posisi," ujar Bambang. 

Lanjutkan Membaca ↓