Pemain PSIS Menempuh Perjalanan Panjang dari Bekasi ke Ujung Timur Madura

Oleh Vincentius Atmaja pada 23 Agu 2019, 21:30 WIB
Bhayangkara  FC vs PSIS Semarang

Bola.com, Pamekasan - PSIS Semarang kelelahan menjelang duel melawan Madura United dalam pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Sabtu (24/8/2018). Pemain PSIS harus menempuh perjalanan sekitar 12 jam untuk ke Pamekasan.

Setelah bertanding melawan Bhayangkara FC di Bekasi (20/8/2019), Septian David Maulana dkk. menuju Jakarta untuk terbang ke Surabaya. Setelah itu, mereka melanjutkan perjalanan darat ke ujung timur Pulau Madura.

"Kami dari Bekasi kemudian penerbangan siang hari ke Surabaya, kemudian perjalanan darat dari Bandara Juanda ke Sumenep sekitar tujuh jam. Sampai Sumenep sudah hampir pukul 12 malam, ya jika ditotal setengah hari lamanya," kata penyerang sayap PSIS, Bayu Nugroho kepada Bola.com, Jumat (23/8/2019).

Pelayih Bambang Nurdiansyah sempat menyegarkan pemain dengan bersantai di pantai Sumenep. Cara ini terbaik untuk mengurangi tingkat kelelahan pemain.

"Kelelahan bukan karena perjalanan dari Bekasi ke Sumenep ini. Tapi begitu dekatnya jarak pertandingan, sehingga masa pemulihan kurang. Tapi kami harus memanfaatkan waktu yang ada dengan baik," ujar pemain asal Solo ini.

Bayu mengaku timnya butuh perjuangan keras untuk mencuri poin di kandang Madura United. Ia menyebut persaingan di Liga 1 semakin sulit.

"Meskipun mereka juga baru ditinggalkan pelatih, tidak akan banyak berpengaruh. Apapun itu, kami harus bisa memberikan perlawanan," tutur mantan pemain Persis Solo ini.

Pada pekan sebelumnya, PSIS Semarang berhasil membawa satu poin dari kandang Bhayangkara FC.

2 of 2

Highlights PSIS Semarang

Lanjutkan Membaca ↓