Sukses


Kisah Simon McMenemy dan Timnas Indonesia Bersahabat dengan Nyamuk di Stadion Pakansari

Bola.com, Bogor - Nyamuk masih menjadi ancaman terbesar ketika mengunjungi Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Timnas Indonesia pun ikut terkena getahnya saat melakukan pemusatan latihan (training centre) di stadion itu pada 22-30 Agustus 2019.

Para pewarta yang rutin meliput Tira Persikabo ketika bermain di Stadion Pakansari tak asing lagi dengan serangan nyamuk di berbagai ruangan, termasuk di ruangan media.

Begitu pula saat mereportase TC Timnas Indonesia. Nyamuk masih berkeliaran dengan nyaman di stadion berkapasitas 30 ribu tersebut.

Ternyata, gerombolan nyamuk tersebut juga ikut masuk ke dalam lapangan Stadion Pakansari. Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy menjadi korbannya. Arsitek asal Skotlandia itu mengaku telah akrab dengan binatang kecil namun mengerikan tersebut.

"Saya sudah digigit banyak jadi saya sudah tak merasa lagi. Kulit saya kulit Indonesia, jadi kebal," kata Simon McMenemy, sembari berkelakar, di Stadion Pakansari, Jumat (23/8/2019).

"Istri saya, pengusir nyamuk adalah istri saya. Saya membawa istri saya untuk mengusir nyamuk," kata Simon yang melatih Timnas Indonesia sejak Desember 2018.

2 dari 2 halaman

Pemain Belum Mengeluh

McMenemy menambahkan, telah terbiasa dengan serangan nyamuk sehingga tak begitu mengganggu jalannya TC Timnas Indonesia di Stadion Pakansari. Ditambah sejauh ini, para pemain belum mengadu dengan situasi ini.

"Belum ada pemain yang komplain. Mungkin nanti mereka akan mengeluh," imbuh McMenemy.

TC Timnas Indonesia hari kedua masih diikuti 19 dari 26 pemain yang dipanggil. Tujuh personil yang belum bergabung ialah Otavio Dutra, Yanto Basna, Victor Igbonefo, Ruben Sanadi, Stefano Lilipaly, Andik Vermansah, dan Hanif Sjahbandi. Nama terakhir bersama Bagus Kahfi mendapatkan undangan berlatih bersama Skuat Garuda.

Video Populer

Foto Populer