Fachruddin Aryanto Ingin Membawa Madura United Bangkit Sebelum Gabung Persija

Oleh Aditya Wany pada 24 Agu 2019, 05:15 WIB
Fachrudin Aryanto

Bola.com, Pamekasan - Bek Madura United, Fachruddin Aryanto bertekad membawa timnya bangkit dari keterpurukan ketika menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Sabtu (24/8/2019).

"Ini pertandingan penting. Kami sudah lima kali tidak menang, mungkin mental pemain sudah sedikit menurun. Tapi, kami sudah yakin dengan teman-teman insyaAllah memberikan kemenangan," kata Fachruddin.

Akibat rentetan hasik buruk itu, pelatih kepala Madura United, Dejan Antonic dikabarkan telah mundur. Rasiman yang menjabat sebagai asisten pelatih bakal memimpin para pemain Madura United pada laga ini.

"Saya percaya tim ini dihuni pemain yang punya kapabilitas. Itu sudah dibuktikan saat kami away ke Surabaya dan markas Bhayangkara," ucap Rasiman, Jumat (23/8/2019).

Dalam lima laga terakhir, tim asal Pulau Garam itu menjalani tiga laga kandang. Hasilnya mereka dua kali kalah dengan skor identik 0-1 kontra PSS dan Bali United. Satu laga lagi berakhir 2-2 saat menjamu Persiha.

Dalam dua laga tandang yang disebut Rasiman itu, Madura United mampu mencuri poin. Masing-masing berakhir dengan skor 1-1 dan 2-2. Anehnya, di laga kandang Madura United justru gagal menang.

2 of 3

Mental Pemain

Fachrudin Aryanto
Bek Madura United, Fachrudin Aryanto, saat pertandingan melawan PS TNI pada laga Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (18/9/2017). Madura United menang 3-2 atas PS TNI. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Keterpurukan Madura United sangat berdampak pada mental pemain. Hasil tanpa kemenangan dalam lima laga terakhir di Shopee Liga 1 2019 sangat mengganggu mental Greg Nwokolo dkk.

Laskar Sape Kerap tercatat gagal menang saat menghadapi PSS Sleman, Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, dan Bali United. Kini, mereka bakal menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Sabtu (24/8/2019).

3 of 3

Madura United FC VS Persija Full Highlight

Lanjutkan Membaca ↓