Sukses


Madura United Resmi Melepas Fachruddin Aryanto ke Persija

Bola.com, Bangkalan - Madura United secara resmi telah melepas stoper Fachruddin Aryanto ke Persija Jakarta. Bek asal Klaten itu bakal menjadi bagian Macan Kemayoran dengan status pinjaman mulai putaran kedua mendatang. 

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, mengungkapkan alasannya meminjamkan pemain yang berstatus sebagai kapten tim Laskar Sape Kerap itu. Pihaknya mempertimbangkan kesempatan bermain Fachruddin di Liga 1 2109.

“Fachruddin sudah kami lepas. Ada perhatian terhadap Fachruddin agar dia kembali mendapatkan kesempatan di Timnas Indonesia. Solusinya adalah memberikan menit bermain yang memungkinkan agar Fachrudin bisa kembali mendapatkan performanya,” kata Haruna kepada Bola.com, Jumat (23/8/2019). 

Fachruddin selama bergabung Madura United sejak 2017 dan menjadi stoper andalan selama dua musim awal. Namun, pada musim ini dia terusik dengan kehadiran Fandry Imbiri yang menjadi stoper utama bersama Jaimerson Xavier. 

Pemain berusia 30 tahun itu tercatat hanya tampil dalam delapan pertandingan dari 14 laga yang yang sudah dijalani Madura United di Liga 1 2019. Itu pun terjadi karena Fandry atau Jaimerson terpaksa absen akibat akumulasi kartu atau cedera. 

Akibatnya, Fachruddin, yang sejak 2012 hingga 2018 secara reguler bermain untuk Timnas Indonesia, tak lagi dipanggil Tim Garuda. Dia tercatat belum pernah dipanggil membela Timnas Indonesia sejak ditangani oleh Simon McMenemy. 

“Peluang Fachruddin bermain secara reguler di Madura United terbatas. Persija memberi jaminan menit bermain kepada Fachruddin. Itu penting menjadi perhatian terhadap Fachruddin,” imbuh Haruna.

Persija Jakarta sudah sejak lama meminati Fachruddin untuk menambah kekuatan lini belakang. Hanya, Madura United masih mempertimbangkan stok pemain belakang mereka sebelum akhirnya merelakan kepergian Fachruddin.   

Highlights Madura United FC VS Persija Jakarta

Video Populer

Foto Populer