Hasil Liga 2: Persis Gagal Mengudeta PSIM, PSCS Menyodok Papan Atas

Oleh Gatot Susetyo pada 23 Agu 2019, 20:58 WIB
Logo Liga 2 Indonesia

Bola.com, Jakarta - Kontestan Liga 2 2019 langsung tancap gas memasuki putaran kedua.

Dari empat laga yang digelar serentak, Jumat (23/8/2019), di Grup Timur, Mitra Kukar sukses menahan imbang Persis 1-1 di Stadion Wilis Kota Madiun.

Hasil ini mengatrol posisi Naga Mekes ke peringkat keenam klasemen sementara dengan 11 angka. Sebaliknya, Laskar Sambernyawa gagal mengudeta PSIM dari puncak klasemen, karena poin Persis hanya 20.

Madura FC juga sukses mencuri satu poin milik Sulut United pada laga di Stadion Klabat Manado yang berakhir tanpa gol. Anak asuh Agus Yuwono nongkrong di posisi kelima, sedangkan anak didik Herry Kiswanto di urutan ketujuh klasemen sementara.

Dari Grup Barat terjadi kejutan. PSCS kembali ke jalur papan atas setelah mempermalukan tuan rumah Blitar United 0-1. Kemenangan ini menempatkan Laskar Nusakambangan sebagai runner-up dengan 22 poin, atau selisih dua angka dari pemuncak klasemen, Sriwijaya FC.

Hasil negatif juga dialami Cilegon United yang dipermak Babel United 3-0 di Pangkalpinang. Ini kekalahan terbesar Cilegon United sejak ditinggalkan sang nakhoda Bambang Nurdiansyah yang menyeberang ke Liga 1 bersama PSIS.

Simak hasil lengkap Liga 2 2019 Pekan Ke-12, Jumat (23/8/2019):

 

2 of 2

Hasil Pertandingan

Grup Timur

Persis vs Mitra Kukar 1-1

Sulut United vs Madura FC 0-0

Grup Barat

BaBel United vs Cilegon United 3-0

Blitar United vs PSCS 0-1

Lanjutkan Membaca ↓