Duel Antarlini Madura United Vs PSIS: Bentrok Pemain Inti dan Pelapis

Oleh Aditya Wany pada 24 Agu 2019, 09:20 WIB
Madura United Vs PSIS Semarang

Bola.com, Bangkalan - Madura United akan menjamu PSIS Semarang pada pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019. Laga yang digelar di Stadion Gelora Madura, Pamekasan (24/8/2019), tersebut menjadi ajang duel tim yang sedang ingin bangkit.

Madura United dan PSIS memiliki kemiripan menjelang duel tersebut. Keduanya sama-sama gagal menang dalam lima laga terakhir. Madura United mendulang tiga hasil seri dan dua kali kalah. PSIS lebih parah karena hanya membukukan satu kali seri dan empat kekalahan.

PSIS bergerak lebih cepat dengan memecat Jafri Sastra atas hasil buruk itu. Laskar Mahesa Jenar kini ditangani pelatih gaek, Bambang Nurdiansyah, yang sudah menjalani laga debut saat menahan Bhayangkara FC 0-0, pada 20 Agustus. 

Madura United baru saja melepas pelatih Dejan Antonic yang memutuskan mundur setelah rentetan hasil negatif itu. Laskar Sape Kerap kini ditangani asisten pelatih Rasiman yang menjabat sebagai caretaker.

Bedanya, Madura United masih tetap di papan atas meski menjalani pertandingan dengan hasil buruk. Slamet Nurcahyo dkk kini berada di peringkat kelima dengan mengoleksi 23 poin dari 14 pertandingan.

PSIS masih terjebak di papan tengah dengan menghuni peringkat ke-12. Mereka baru mengoleksi 15 angka dari 14 laga yang telah dijalani.

Dilihat dari materi pemain, kedua tim jelas memiliki perbedaan mencolok. Madura United yang jor-joran di awal musim memiliki banyak pemain berkualitas dan mumpuni. Sementara PSIS mengolaborasikan bakat muda asal Jawa Tengah dengan pemain asing.

Lantas, siapa saja pemain yang akan memegang peranan penting dalam laga nanti? Berikut ini duel antarlini yang bakal terjadi dalam laga Madura United melawan PSIS Semarang versi Bola.com:

 

 

2 of 4

Tanpa Komposisi Terbaik

Fandry Imbiri (Madura United)
Fandry Imbiri, pemain Madura United di Liga 1 2019. (Bola.com/Aditya Wany)

Madura United tidak diperkuat komposisi terbaiknya di laga ini. Stoper Jaimerson Xavier sudah dipastikan absen karena mendapat kartu merah saat timnya melawan Bali United pada pekan lalu (20/8/2019).

Sebagai pengganti, duet stoper lokal Fandry Imbiri dan Fachruddin Aryanto akan menghiasi lini belakang. Ditambah dengan bek sayap Marckho Meraudje dan Andik Rendika, Madura United akan merapatkan barisan pertahanan.

PSIS Semarang memiliki duet Wallace Costa dan Rio Saputra di jantung pertahanan. Keduanya sudah menjadi andalan sejak awal musim. Meski, kehadiran mereka bukan jadi jaminan gawang PSIS tidak akan kebobolan.

 

3 of 4

Tim Tamu Lebih Komplet

Bhayangkara  FC vs PSIS Semarang
Gelandang PSIS Semarang, Shohei Matsunaga. (Bola.com/Yoppy Renato)

Madura United dipastikan bakal tampil tanpa Zulfiandi yang selama ini memegang peranan penting untuk tim. Zulfiandi yang menjadi penyeimbang lini tengah absen karena membela Timnas Indonesia.

Trio gelandang Laskar Sape Kerap bakal dihuni oleh Asep Berlian, Syahrian Abimanyu, dan Slamet Nurcahyo. Kolaborasi ketiganya merupakan perpaduan pemain sarat pengalaman, pemain muda, dan gelandang tangguh dalam menghalau serangan lawan.

Lini tengah PSIS Semarang lebih komplet karena tak ada pemain yang absen. Perpaduan pemain asing dan lokal bakal menghiasi trio gelandang. Shohei Matsunaga, Pattrick Mota, dan Septian David Maulana siap berduel dengan pemain Madura United.

 

4 of 4

Lini Depan Paling Merana

Liga 1 2019 : Bhayangkara FC Vs Madura United
Striker Madura United, Aleksandar Rakic. (Bola.com/M iqbal Ichsan)

Lini depan Madura United bakal yang paling merana dalam duel ini. Tiga pemain sekaligus, yaitu Andik Vermansah, Greg Nwokolo, dan Beto Goncalves absen lantaran mengikuti pemusatan latihan bersama skuat Garuda.

Beruntung, Aleksandar Rakic yang sempat mengalami cedera sudah bisa kembali diturunkan. Dia bakal mendapat bantuan dari David Laly dan Engelberd Sani bekerja di depan mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Lini depan PSIS juga semakin kuat karena kehadiran Hari Nur Yulianto. Dia akan bekerja dengan Silvio Escobar untuk membuka rekening gol PSIS yang sudah seret dalam dua laga sebelumnya.   

Lanjutkan Membaca ↓