Sukses


Duel Antarlini Perseru Badak Lampung Vs Persib: Maung Bandung Timpang

Bola.com, Bandar Lampung - Persib Bandung minus sejumlah pemainnya kala menantang Perseru Badak Lampung pada pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019. Partai tersebut akan bergulir di Stadion Sumpah Pemuda, Minggu (25/8/2019).

Persib Bandung tanpa tiga pemain asing, yang dua di antaranya telah didepak. Dua pemain itu ialah Rene Mihelic dan Artur Gevorykan. Adapun, satu legiun impor lainnya, Ezechiel N’Douassel terkena akumulasi kartu kuning.

Selain itu, Persib Bandung telah kehilangan Muhammad Natshir yang mengalami cedera dan Febri Hariyadi yang dipanggil Timnas Indonesia.

Tim berjulukan Maung Bandung ini juga tanpa diperkuat Hariono. Gelandang tukang jagal itu mendapatkan hukuman larangan bertanding sekali dari Komisi Disiplin (Komdis).

Persib Bandung sudah dapat menggunakan tenaga gelandang muda, Beckham Putra Nugraha. Sebelumnya, pemain berusia 17 tahun itu membela Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 2019.

Lalu, bagaimana duel antarlini kedua Badak Lampung FC Vs Persib Bandung? Bola.com mencoba merangkumnya.

2 dari 5 halaman

Muda Vs Veteran

Badak Lampung diyakini akan kembali memasang Daryono di pos penjaga gawang. Kiper berusia 25 tahun ini kerap tampil impresif sejak kepindahannya dari Persija Jakarta.

Sementara itu, Persib Bandung bakal mengandalkan I Made Wirawan, seorang kiper berusia 37 tahun, alih-alih memasang Muhammad Aqil Savik. Dari enam laga terakhir, Maung Bandung selalu kebobolan.

3 dari 5 halaman

Penuh Pengalaman

Komposisi lini belakang Badak Lampung yang minim pengalaman akan diadu dengan segudang pengalaman para bek Persib Bandung. Maung Bandung diprediksi bakal menurunkan Supardi Nasir, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, dan Ardi Idrus.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tetap membawa Malisic meskipun sang pemain telah dicoret. Bek asal Serbia itu digantikan oleh Nick Kuipers.

4 dari 5 halaman

Persib Unggul di Tengah

Badak Lampung tak punya nama-nama mentereng di lini tengah. Tim berjulukan Laskar Saburai itu sekelas Marquinhos, Kurniawan Karman, dan Akbar Tanjung.

Sementara Persib, masih akan mengandalkan Esteban Vizcarra, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Ghozali Siregar. Tanpa Febri, Ghozali bakal menjadi nyawa Maung Bandung di lini tengah.

5 dari 5 halaman

Buntu di Depan

Lini depan Badak Lampung relatif lengkap jika dibandingkan dengan Persib Bandung. Tuan rumah masih mempunyai Francisco Torres yang telah mencetak gol.

Adapun, Maung Bandung kehilangan Ezechiel dan Muchlis Ning Hadi yang dipinjamkan ke Bandung United. Alhasil, Robert hanya membawa satu penyerang yaitu Wildan Ramdhani.

Video Populer

Foto Populer