Prediksi Badak Lampung FC Vs Persib: Pangeran Biru Ingin Poin Penuh

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 25 Agu 2019, 06:45 WIB
Badak Lampung FC Vs Persib Bandung

Bola.com, Bandar Lampung - Perseru Badak Lampung FC menantang Persib Bandung pada pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019. Partai tersebut bakal berlangsung di Stadion Sumpah Pemuda, Minggu (25/8/2019).

Persib berambisi merebut tiga poin dalam laga ini. Meski begitu, Badak Lampung tak akan membiarkan tim Maung Bandung mewujudkan ambisi mereka. Tuan rumah juga ingin menang.

"Kami akan coba menghindari gol menit awal seperti melawan Persebaya Surabaya kemarin," kata Milan Petrovic, pelatih Badak Lampung, dinukil dari Antara.

Di sisi lain, Petrovic berharap timnya dapat keluar dari zona degradasi. Caranya, dengan beraktivitas secara massive di bursa transfer peruh musim.

"Meski demikian kami masih menunggu pemain baru pada bursa transfer untuk membantu strategi kita dan agar kesebelasan ini semakin kokoh lagi," imbuh Petrovic.

"Begitu pula pemain yang akan kami datangkan mereka harus bisa membawa perubahan pada kesebelasan ini meski tidak selalu menjanjikan kemenangan setiap laganya, paling tidak semua pemain dapat bermain dengan baik saat bertanding," tuturnya.

Badak Lampung bakal memanfaatkan kondisi Persib Bandung yang pincang. Berikut ulasannya.

2 of 3

Persib Pincang

FOTO: Sempat Tertinggal, Arema Bangkit Imbangi Persib di Bandung
Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, beradu cepat dengan bek Arema Malang, Arthur Cunha, pada laga Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (18/2). Persib bermain imbang 1-1 melawan Arema. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Persib Bandung berambisi mencuri poin penuh. Tekad itu diusung Maung Bandung setelah pada beberapa pertandingan sebelumnya hasilnya tidak memuaskan.

Pelatih Robert Alberts menegaskan duel Badak Lampung kontra Persib Persib akan berjalan menarik lantaran dua tim ini dilaga sebelumnya sama-sama tidak memuaskan.

"Kami akan menampilkan permainan yang baik di Lampung dan hasil yang baik juga. Kami juga harus bermain kuat dari awal dan hati-hati karena kami tahu Badak Lampung juga tidak mendapat hasil yang bagus di pertandingan terakhir," jelas Robert.

Robert berharap pasukannya bisa tampil dengan permainan seperti saat lawan Borneo FC lalu dan diakhiri dengan sebuah kemenangan.

"Sebenarnya terakhir kami bermain di kandang, sempat unggul 2-0, jadi kami ingin bermain seperti melawan Borneo FC lagi. Jadi kami akan siap dari awal dengan tampil penuh energi," tutur pelatih asal Belanda ini.

Walaupun dalam laga away ini, banyak kehilangan pemain seperti Ezechiel N'Douassel, Hariono, Febri Hariyadi, Gian Zola, dan Frets Butuan. "Banyak pemain kami yang absen. Tapi kami akan berikan kesempatan untuk pemain lain. Kami bisa menurunkan Ghozali Siregar, mereka bisa menunjukan kemampuannya sekarang," ujar Robert.

"Mereka punya banyak kesempatan mencetak gol, mereka juga sangat cepat membangun serangan dan mereka punya banyak kesempatan tapi mungkin terlalu terburu-buru. Dan yang pasti kami siap mengantisipasi mereka," ujar Robert.

3 of 3

Prakiraan Susunan Pemain

Liga 1 2019 : Bhayangkara FC Vs Perseru Badak Lampung FC
Pemain Perseru Badak Lampung FC saat melawan Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (16/8). Bhayangkara FC takluk 0-1 dari Badak Lampung FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Perseru Badak Lampung (4-3-3): Daryono (k), Jujun Saepulloh, Kurniawan Karman, Miftah Anwar Sani, Syahrul Mustofa (b); Akbar Tanjung, Marquinhos Carioca, Muhammad Fahri (t); Suhandi, Francisco Wagsley Torres, Talaohu Musafri (d)

Pelatih: Milan Petrovic

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan (k); Supardi Nasir; Achmad Jupriyanto, Bojan Malisic, Ardi Idrus (b); Abdul Azis, Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnadar (b); Beckham Putra Nugraha, Esteban Vizcarra, Ghozali Siregar (d)

Pelatih: Robert Alberts

Lanjutkan Membaca ↓