Teco Anggap 2 Gol Bali United ke Gawang Arema Hasil Latihan Keras

Oleh Iwan Setiawan pada 25 Agu 2019, 12:45 WIB
Stefano Cugurra Teco

Bola.com, Gianyar - Bali United kian kukuh di puncak klasemen Shopee Liga 1 2019. Tim berjulukan Serdadu Tridatu itu menekuk satu di antara pesaing di papan atas, Arema, dengan skor 2-1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu malam (24/8/2019).

Kemenangan ini membuat Bali United memiliki poin 37 dan unggul lima angka dari tim urutan kedua, Tira Persikabo.

Yang jadi perhatian dalam pertandingan melawan Arema, Bali United mencetak dua gol dari proses yang sama. Umpan silang dari sektor kanan pertahanan lawan dan disambut dengan tandukan.

Gol pertama lahir dari umpan Fadil Sausu, yang disambut bek jangkung Willian Pacheco. Sedangkan gol kedua dari umpan Dias Angga, yang dituntaskan kepala Ilija Spasojevic.

Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra, mengaku proses gol seperti itu sudah biasa dilakukan dalam latihan. Meski Arema punya duet stoper berpostur tinggi seperti Arthur Cunha dan Hamka Hamzah, proses seperti itu sangat efektif.

"Kami sudah latihan dengan teknik crossing karena di tim ini ada striker targetman, seperti Ilija Spasojevic, yang bisa hidup dalam kotak penalti jika ada suplai bola crossing seperti itu. Dua gol melawan Arema merupakan hasil dari proses latihan keras," jelas Teco.

2 of 2

Kemauan untuk Menang

Bali United Vs Arema FC
Shopee Liga 1 - Bali United Vs Arema FC (Bola.com/Adreanus Titus)

Di luar proses dua gol tersebut, Teco melihat ada kemauan keras dari anak buahnya untuk memenangi laga ini. Meski semalam mereka bermain tanpa tiga pemain yang dipangil timnas senior, yakni Irfan Bachdim, Andhika Wijaya dan Ricky Fajrin, Serdadu Tridatu terlihat seperti tampil dengan kekuatan penuh.

"Kami bermain bagus pada babak pertama. Banyak variasi menyerang dan menciptakan sejumlah peluang. Tapi, lawan yang dihadapi juga bagus. Pada babak kedua, pemain kami memperlihatkan jika benar-benar ingin memenangi pertandingan ini," sambung pelatih asal Brasil tersebut.

Skor 1-1 sempat bertahan hingga turun minum. Bali United baru bisa memastikan unggul lagi lewat Spaso menit ke-57.

Lanjutkan Membaca ↓