Jadi Penentu Kemenangan Bali United atas Arema, Spasojevic Justru Memuji Platje

Oleh Iwan Setiawan pada 25 Agu 2019, 13:15 WIB
Ilija Spasojevic

Bola.com, Gianyar - Striker naturalisasi Ilija Spasojevic jadi penentu kemenangan Bali United atas Arema di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu malam (24/8/2019). Gol Spaso di menit ke-57 membuat tim berjulukan Serdadu Tridatu menang 2-1 dan kukuh di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan 37 poin.

Gol Spaso juga membuat fan Bali United seakan melupakan sosok Sylvano Comvalius, yang jadi idola di tahun 2017. Kebetulan, semalam Comvalius bermain untuk Arema dan tidak sanggup berbuat banyak.

Setelah pertandingan, Spaso justru merendah. Dia tidak ingin dianggap jadi pahlawan kemenangan Bali United karena semua rekannya di lapangan sudah berjuang keras untuk mempersembahkan kemenangan.

"Saya sudah pernah sampaikan, siapa yang mencetak gol itu tidak penting karena di tim ini banyak pemain yang bisa menentukan hasil pertandingan," kata Spaso.

Mantan pemain PSM Makassar dan Persib Bandung tersebut justru memberikan pujian kepada rekannya, Melvin Platje, yang tidak mencetak gol dalam pertandingan semalam. Pemain asal Belanda itu justru membuang banyak peluang emas.

Tetapi di mata Spaso, partnernya di lini depan itu berjuang sangat keras menghadapi lini belakang Arema.

"Semua pemain Bali United bekerja keras. Dari lini belakang, tengah, dan depan. Saya sangat nyaman bermain di tim ini karena sudah cocok dengan Stefano Lilipaly, Melvin Platje, dan yang lain. Pertandingan semalam, Platje bekerja sangat keras," kata penyerang 31 tahun ini.

2 of 2

Selalu Berkomunikasi

Melvin Platje
Striker Bali United, Melvin Platje, memperhatikan rekan setimnya saat melawan Tira Persikabo pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Patriot Pakansari, Bogor, Kamis (15/8). Bali menang 2-1 atas Tira Persikabo. (Bola.com/Yoppy Renato)

Platje banyak mendulang peluang emas, khususnya di babak pertama. Namun, penyelesaian akhirnya masih belum menemui sasaran. Terlepas dari hal itu, Platje memang rajin membuka ruang selama pertandingan ini sehingga lini belakang Arema dibuat kewalahan.

"Saya sebagai striker yang punya tipikal targetman. Sedangkan Platje berlari di belakang saya. Tapi, kami selalu berkomunikasi untuk saling membuka ruang," jelas Spaso.

Selain memuji Platje, Spaso juga berterima kasih kepada bek kanan Bali United, Dias Angga. Gol yang dicetaknya semalam bermula dari umpan silang pemain asal Bandung tersebut.

"Itu umpan yang luar biasa dari Dias," puji pemain yang sempat beberapa kali dipanggil ke Timnas Indonesia itu.

Lanjutkan Membaca ↓