David Laly Bersinar Saat Deretan Pemain Bintang Madura United Absen

Oleh Aditya Wany pada 26 Agu 2019, 05:00 WIB
David Laly

Bola.com, Pamekasan - Madura United mampu mengakhiri paceklik kemenangan  dalam lima laga beruntun. Mereka akhirnya meraup kemenangan 3-0 atas PSIS Semarang dalam laga pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Sabtu (24/8/2019).

Padahal, tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu tampil tanpa kekutan penuh. Andik Vermansah, Greg Nwokolo, Zulfiandi, dan Alberto Goncalves, gabung dalam pemusatan latihan imnas Indonesia. Kiper Ridho Djazulie dan stoper Jaimerson Xavier juga absen.

Dengan skuat seadanya, muncul sosok David Laly, bak menjadi penyelamat Madura United. Dia menyumbang masing-masing satu gol dan assist di laga ini. Satu gol lainnya merupakan gol bunuh diri gelandang PSIS, Patrick Mota.

David yang diturunkan sebagai pemain sayap mampu menggantikan peran Greg dan Andik. Dia menyebut punya motivasi lebih untuk dapat memberi kontribusi maksimal pada laga itu.

"Setiap pertandingan saya sebenarnya berusaha mengerahkan kemampuan terbaik. Puji Tuhan, kali ini saya bisa berkontribusi untuk tim dengan cetak gol dan assist," kata David kepada Bola.com, Minggu (25/8/2019).

"Saya termotivasi membawa Madura United bangkit. Semua tahu, kami gagal menang di lima laga beruntun. Saya tidak ingin itu terulang lagi," imbuh pemain asal Papua tersebut.

Hasil buruk Madura United dalam lima laga memang memalukan. Dengan berisikan materi pemain apik, Laskar Sape Kerrab sempat oleng dan tumbang dalam dua laga kandang.

David sebelumnya sudah menyumbang gol, yang merupakan gol perdananya di Liga 1 2019. Namun, timnya gagal menang. Madura United saat itu ditahan 2-2 oleh Persija Jakarta (16/8/2019).

2 of 2

Kebebasan di Lapangan

Madura United Vs PSIS Semarang
Madura United menumbangkan PSIS Semarang 3-0 pada pekan ke-16 di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Sabtu (24/8/2019) malam. (Bola.com/Aditya Wany)

Pemain berusia 28 tahun itu sebenarnya cukup banyak mendapatkan kesempatan bermain. Dia membukukan 13 penampilan dari 15 laga yang telah dijalani Madura United di Liga 1 2019. Dia total memiliki 742 menit bermain.

Tetapi, David sempat harus puas hanya bermain sebagai pengganti. Dia pertama kali masuk starting eleven saat melawan Persipura Jayapura (16/7/2019). Secara reguler setelah itu dia mulai jadi starter lagi.

Penampilan apik David saat melawan PSIS tidak lepas dari absennya pilar dalam beberapa laga terakhir. Dia kini lebih leluasa beroperasi di sektor sayap atau lini tengah. Rasiman, yang bertindak sebagai pelatih pengganti, cukup memengaruhi hal itu.

"Coach Rasiman memberi kebebasan untuk saya bergerak di lapangan. Saya sendiri berusaha memberikan yang terbaik. Semoga hasil ini bisa berlanjut," ucap David.

Kesempatan David untuk terus mendapat menit bermain masih terbuka lebar. Deretan pemain andalan Madura United masih akan absen, setidaknya hingga dua laga berikutnya.

Lanjutkan Membaca ↓