Sukses


Hilangkan Kepenatan, Skuat PSIS Dapat Jatah Libur 3 Hari

Bola.com, Semarang - Seluruh pemain PSIS Semarang mendapatkan jatah libur setelah melakoni pertandingan di kandang Madura United, Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Sabtu (24/8/2019). Kekalahan telak 0-3 dari Madura United pada laga pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019 itu ditengarai akibat kelelahan.

Kondisi itu lantas direspons manajemen PSIS Semarang dengan memberikan waktu libur hingga tiga hari ke depan. Seluruh pemain diharapkan dapat menghilangkan kelelahan sekaligus kepenatan setelah melakoni serangkaian pertandingan dengan jarak berdekatan.

Laskar Mahesa Jenar melewati tiga pertandingan selama delapan hari terakhir. Dimulai saat kalah di kalah dari Semen Padang 0-1 (16/8/2019), kemudian bermain 0-0 melawan Bhayangkara FC (20/8/2019), dan terakhir dikalahkan Madura United 0-3 (24/8/2019).

"Setelah pertandingan melawan Madura United, tim diliburkan. Tim baru latihan pada Rabu," jelas Wahyu Winarto, GM PSIS, Minggu (25/8/2019).

Pria yang akrab disapa Liluk ini berpesan agar pemain dapat memanfaatkan waktu libur sebaik-baiknya, sekaligus tetap menjaga kondisi fisik dan mengatur pola makan sehingga tidak mengalami penurunan drastis dalam persiapan menghadapi pertandingan berikutnya.

Setelah mendapat waktu libur selama tiga hari, Septian David Maulana dkk. kembali berlatih pada Rabu (28/8/2019). Keesokan harinya tim PSIS Semarang dijadwalkan bertolak ke Malang untuk persiapan menghadapi tuan rumah Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (31/82019).

"Kesempatan libur bisa dimanfaatkan pemain untuk istirahat dan berkumpul dengan keluarga. Kami berharap kondisi mereka kembali fresh untuk menghadapi laga selanjutnya," imbuh Liluk.

Video Populer

Foto Populer