Pelatih Persib Kecewa Keputusan Wasit Saat Laga Kontra Badak Lampung FC

Oleh Aning Jati pada 26 Agu 2019, 05:45 WIB
Robert Alberts

Bola.com, Lampung - Tak hanya kecewa dengan kinerja pemainnya saat ditahan 1-1 oleh Perseru Badak Lampung FC dalam laga pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019, Minggu malam (25/8/2019), pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, juga mengkritisi kepemimpinan wasit.

Ia menyoroti beberapa hal, seperti keputusan menghentikan pertandingan serta durasi tambahan waktu.

Duel Badak Lampung FC kontra Persib Bandung yang dimainkan di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, ini terhenti hingga dua kali. Penyebabnya, luapan penonton yang nyaris memasuki tepi lapangan serta terdengar nyanyian rasis.

Pertandingan ini sempat terhambat di awal babak kedua, serta saat skor 1-1, laga kembali dihentikan beberapa saat.

Robert Alberts mengeluhkan hal itu, apalagi wasit Fariq Hitaba lantas hanya memberikan tambahan waktu lima menit saja.

Pelatih asal Belanda itu menilai tim asuhannya sebenarnya bisa memanfaatkan momentum, andai wasit tak menghentikan laga, karena Esteban Vizcarra dkk. saat itu dalam posisi menyerang.

"Saya kira perpanjangan waktu harusnya lebih dari lima menit. Kita bisa lihat pertandingan sempat terhenti beberapa kali. Apalagi setelah kami menyamakan kedudukan 1-1, kami tidak bisa langsung melanjutkan permainan karena wasit menghentikannya," cetus Robert Alberts, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Lantaran dihentikan, Robert Alberts menyebut skuatnya harus kembali mendapatkan ritme permainan. Hal itu tentu tak mudah, karena sebuah momentum terkadang tak bisa terulang lagi.

Alhasil, Persib Bandung harus rela pulang dengan raihan satu poin, yang merupakan hasil imbang ketiga dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga 1 2019.

Sumber: Persib