Sukses


Zahrul Mila Tak Ingin Sia-siakan Kesempatan di Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Sleman - Gelandang sayap PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila, bangga mendapat panggilan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22. Mila bersama rekannya di klub, Sidik Saimima, berkumpul dengan tim besutan Indra Sjafri tersebut di Yogyakarta, dari 25 sampai 31 Agustus 2019.

Pemain berusia 21 tahun itu memikat hati Indra Sjafri setelah tampil dalam 12 laga bersama PSS di Shopee Liga 1 2019. Pelatih Tim Super Elang Jawa, Seto Nurdiyantoro, sudah delapan kali memainkan Mila sebagai starter dan empat kali pemain pengganti.

Bagi sang pemain, ini adalah kesempatan pertama mencicipi persaingan di Timnas Merah-putih. Oleh Indra Sjafri, Mila diproyeksikan sebagai winger masa depan Timnas Indonesia, terutama di SEA Games Filipina 2019, jika terus menjaga performanya.

"Menjadi pengalaman saya pertama kali mengikuti seleksi Timnas Indonesia. Sempat kaget ketika mendapatkan surat pemanggilan di timnas. Senang rasanya, kerja keras di klub berbuah pintu masuk timnas," ungkap Mila.

Mantan pemain Persis Solo ini juga siap bersaing dengan pemain lainnya untuk menembus skuat utama. Dirinya menyadari tidaklah mudah, karena pemain lain yang dipanggil Timnas Indonesia juga memiliki kualitas.

2 dari 2 halaman

Bertekad Perlihatkan Performa Terbaik

Mila menuturkan akan menimba ilmu sebanyak-banyaknya selama berada di pemusatan latihan. Dia pun berharap bisa membela skuat Garuda Muda di SEA Games tahun ini.

"Tetapi, saya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas dengan memperlihatkan kemampuan terbaik dan saya siap bersaing memperebutkan satu tempat di timnas," ujarnya.

"Saya sudah meminta doa restu orang tua melalui telepon. Dengan kesempatan TC ini, akan saya manfaatkan sebaik-baiknya. Semoga bisa masuk tim SEA Games," beber Mila.

Irkham Zahrul Mila tercatat sudah membukukan satu gol untuk klubnya PSS Sleman, yakni ke gawang Madura United (31/7/2019). Mila dan kawan-kawan barunya di Timnas Indonesia U-22 memulai latihan perdana di Lapangan Yogyakarta International School (YIS), Sleman, Senin (26/8/2019).

Video Populer

Foto Populer