Sukses


Cetak Rekor Debut di Liga 1, Supriadi Merasa Masih Perlu Banyak Belajar

Bola.com, Surabaya - Pemain sayap Persebaya, Mochamad Supriadi, membukukan rekor baru dalam sejarah Liga 1 sejak digelar pada 2017. Dia menjadi pemain termuda yang menjalani debut di kompetisi tersebut. Usianya masih 17 tahun 3 bulan 1 hari.

Supriadi mendapat kesempatan tampil di laga profesional pertamanya saat membela Persebaya, menjamu Persija Jakarta dalam laga pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (24/8/2019).

Pemain asli Surabaya itu masuk pada injury time babak pertama menggantikan Elisa Basna. Sambutan meriah diberikan oleh Bonek, suporter Persebaya, sejak melihat Supriadi melakukan pemanasan sebelum masuk lapangan.

Tepuk tangan di stadion berkapasitas 50 ribu penonton itu makin menggema melihat Supriadi akhirnya secara resmi bertanding dengan mengenakan kostum Persebaya. Momen inimenjadi catatan sejarah penting dalam sepak bola Indonesia.

"Saya senang bisa mendapat kesempatan bermain untuk tim senior Persebaya. Terima kasih juga untuk Bonek," kata Supriadi kepada Bola.com.

Selama dua menit di lapangan sebelum turun minum, Supriadi belum sempat mendapatkan bola. Dia hanya berlari saja. Memasuki babak kedua, pemain bernomor punggung 11 itu mulai menunjukkan kemampuannya.

Di awal babak kedua, Supriadi berusaha beradaptasi dengan permainan tim senior di level profesional. Dia beberapa kali berusaha mendapatkan bola dari tengah dengan beroperasi di sayap kiri dan kanan Persebaya.

2 dari 2 halaman

Banyak Senior Membantu

Sempat kesulitan di kiri, Supriadi yang bergeser ke kanan, kemudian mulai memamerkan kemampuannya. Dia beberapa kali membawa bola dan berusaha melakukan penetrasi setelah berduel dan melewati pemain Persija.

Dia memiliki peluang emas saat bermain di sisi kiri dengan membawa bola, berusaha melepas tembakan pelan melambung mengarah ke gawang Persija. Namun, bolanya diblok oleh stoper Maman Abdurrahman.

"Saya merasa masih banyak kekurangan. Saya harus terus belajar. Di tim Persebaya banyak pemain senior yang akan membantu saya," imbuh pemain jebolan Rungkut FC itu.

Nama Supriadi mulai muncul setelah bergabung dengan Timnas Indonesia U-16 arahan Fakhri Husaini musim lalu. Dia menjadi pilar tim yang membawa Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16.

Dia juga menjadi satu-satunya alumnus timnas angkatan tersebut yang telah menjalani debut di tim senior di Liga 1 musim ini. Rekan-rekannya, seperti Brylian Aldama, Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, atau Ernando Sutaryadi saat ini masih bermain di Elite Pro Academy, yang merupakan kompetisi level usia.

Video Populer

Foto Populer