Sukses


Minim Kontribusi, Persik Coret Mantan Penyerang Persela

Bola.com, Kediri - Persik Kediri merombak skuatnya pada putaran kedua Liga 2 2019. Tiga pemain jadi terpaksa angkat kaki. Satu di antaranya adalah Bijahil Chalwa. Mantan striker Persela Lamongan itu dilepas karena kontribusinya sangat minim. 

Dari beberapa kali kesempatan dimainkan, baik sebagai starter maupun pengganti, Bijahil Chalwa tak bisa mengangkat tim. Dia bahkan tak mencetak sebutir gol pun pada putaran pertama. 

"Kami harus mencoret Chalwa. Terima kasih telah bergabung dengan Persik. Kami sudah beri kesempatan dia bermain, tapi kontribusinya sangat minim. Sebagai striker, kami melihat dari gol yang dicetaknya. Tapi, dia sama sekali tak menyumbang gol," kata Beny Kurniawan, Manajer Persik Kediri

Selain memutus kontrak pemain yang mengawali karier di Persibo Bojonegoro itu, manajemen juga memberhentikan Ulil Absor dan Ary Yanggi, yang mengalami cedera.

Kedua pemain itu sebenarnya cukup potensial. Namun, cedera yang tak kunjung membaik memaksa keduanya harus menyingkir dari tim asuhan Budihardjo Thalib ini. 

"Kasus Chalwa berbeda dengan Absor dan Yanggi. Dua pemain itu dicoret karena cedera. Mereka dapat cedera saat persiapan pramusim. Kami beri waktu hingga putaran pertama, namun cedera mereka tak kunjung pulih," ujar Beny. 

Sebagai pengganti Bijahil Chalwa, Persik memulangkan Wimba Sutan Fenosa. Pemain yang tinggal di Kediri ini sempat seleksi di Persik, namun tak lolos. Mantan kapten tim Deltras ini pun bergabung dengan Perserang. Wimba Sutan pernah membela Persik Kediri pada ISL 2014.

Video Populer

Foto Populer