Fachruddin Aryanto Merespons Kabar Kepindahan ke Persija

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 26 Agu 2019, 15:15 WIB
Diperbarui 26 Agu 2019, 15:15 WIB
Fachruddin Aryanto
Duel striker Persija Jakarta, Marko Simic (kanan) dengan bek Madura United, Fachruddin Aryanto, dalam laga pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019, Jumat (16/8/2019). Kedua tim bermain imbang 2-2 dalam laga ini. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Jakarta - Fachruddin Aryanto tinggal menghitung hari di Madura United. Dalam waktu dekat, bek berusia 30 tahun itu akan hijrah dari Kota Garam.

Madura United memastikan akan meminjamkan Fachruddin ke Persija Jakarta. Transaksi tersebut bakal terjadi saat bursa transfer paruh musim Shopee Liga 1 2019 dibuka, Selasa (27/8/2019).

Lantas, bagaimana respons Fachruddin? Mantan pemain Sriwijaya FC itu  ternyata tidak banyak tahu mengenai rencana Madura United mengirimnya ke Persija.

Sebagai pemain, Fachruddin mengaku profesional. Mengingat, ia belum resmi berganti seragam. Meski, manajemen Madura United telah lantang berbicara di media bahwa ia akan terdepak dari tim.

"Saya tidak tahu juga. Soalnya yang berhubungan langsung itu antarbos Madura United dan Persija," kata Fachruddin, Senin (26/8/2019).

2 dari 2 halaman

Sempat Diberitahu Haruna Soemitro

Fachruddin Aryanto
Bek Madura United, Fachruddin Aryanto, saat foto sesi bersama Bola.com di Hotel Lor In Sentul, Bogor, Minggu (17/9/2017). Fachruddin merupakan bek yang kerap memperkuat Timnas Indonesia. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Fachruddin mengatakan sempat diajak bicara oleh Manajer Madura United, Haruna Soemitro, mengenai peminjaman ke Persija. Namun, ia tidak mengetahui secara pasti rencana pihak klub.

"Kemarin Pak Haruna sempat berbicara ke saya mengenai kabar peminjaman ke Persija," imbuh Fachruddin.

Sejak musim ini, peran Fachruddin di Madura United mulai tergerus. Meski tampil dalam sembilan laga, ia hanya dijadikan pelapis Jaimerson Xavier dan Fandry Imbiri.

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia