Sukses


Latihan Timnas Indonesia Dipenuhi Canda dan Tawa

Bola.com, Cibinong - Timnas Indonesia kembali menggelar latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Senin sore WIB (26/8/2019). Sesi latihan kali ini dipenuhi dengan canda dan tawa.

Timnas Indonesia memulai sesi latihan pada jam 16.00 WIB. Pelatih Simon McMenemy memasukkan materi games pada sesi latihan, sehari setelah Tim Merah-Putih menang 4-0 atas Persika Karawang pada laga uji coba.

Simon awalnya menginstruksikan pemain bermain voli menggunakan tangan dari jarak dekat dengan bantuan media tiang dan tali. Kemudian pemain yang berpasangan, bermain voli dengan menggunakan kaki dan harus melewati batas tali yang ditentukan.

Setelah itu, Simon McMenemy membagi pemain dalam dua kelompok, yakni tim merah dan biru. Mereka kemudian mengasah tendangan ke gawang yang kosong. Adapun sesi terakhir adalah lomba memasukkan bola dengan cara sundulan atau tendangan salto.

Sesi tersebut mendadak heboh karena ketatnya persaingan antartim merah dan biru. Tawa dan canda menghiasi wajah pemain yang tampak bersemangat mengikuti sesi tersebut.

"Saya bukan pelatih yang bisa mengajarkan mereka untuk lebih baik lagi. Tugas saya adalah mengorganisasi mereka, liga di Indonesia kan berat, kemudian jadwal juga padat, dan banyak dari mereka datang dari liga," kata Simon.

"Makanya hari ini kami agak sedikit santai biar lebih kompak. Kami sambut pemain yang baru datang ke Timnas Indonesia. Tujuan latihan hari ini adalah memperbaiki mental karena terlalu capek kan juga tidak bagus," ujar pelatih berpaspor Skotlandia itu.

2 dari 2 halaman

Tantang Bhayangkara FC

Setelah menghadapi Persika Karawang, Timnas Indonesia masih memiliki satu uji coba lagi yang digelar di Cibinong. Timnas Indonesia akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Pakansari pada Rabu (28/8/2019).

Ini menjadi laga uji coba kedua sekaligus terakhir dalam pemusatan latihan di Cibinong. Setelah itu, Timnas Indonesia akan kembali ke Jakarta untuk mematangkan persiapan jelang melawan Malaysia. 

Video Populer

Foto Populer