Sukses


Indra Sjafri Selektif Tentukan Pemain Timnas Indonesia U-22 Menjelang SEA Games 2019

Bola.com, Yogyakarta - Pemain Timnas Indonesia U-22 yang diproyeksikan untuk SEA Games 2019 menjalani pemusatan latihan (TC) hari pertama di lapangan Yogyakarta International School (YIS), Sleman, Senin (26/8/2019).

Dari 26 pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, hanya satu pemain yang absen, dan baru dapat bergabung pada Selasa (27/8/2019).

Beberapa muka baru menghiasi TC di Yogyakarta kali ini, termasuk duo PSS Sleman, Sidik Saimima dan Irkham Zahrul Mila.

Pelatih Indra Sjafri mengatakan akan mengerucutkan kembali skuatnya pada Jumat (30/8/2019). AFF memberikan batasan waktu hingga 2 September 2019 bagi setiap tim peserta agar mengirimkan daftar 40 pemain yang masuk entry by name.

"Ini adalah TC terakhir, kaitannya dengan seleksi pemain. Dari deadline yang diminta AFF, 30 pemain juga harus berusia 23 tahun termasuk lima pemain senior," jelas Indra Sjafri, Senin (26/8/2019).

"Terus terang kami harus berhati-hati dalam menyeleksi. Untuk SEA Games juga hanya ada kuota 20 pemain termasuk tiga kiper. Berarti akan ada pemain yang punya multiposisi," jelas pelatih asal Sumatra Barat ini.

2 dari 2 halaman

Uji Coba Melawan PSIM dan Bali United

Indra Sjafri belum dapat berkomentar banyak terkait performa pemain yang baru dipanggil. Meski begitu, ia mengapresiasi pelatih di level klub yang banyak memberikan kepercayaan menurunkan pemain muda Indonesia, sekaligus membuka peluang dipanggil ke timnas.

"Saya belum bisa melihat dengan detail, tapi harus menikmati mereka terlebih dulu. Banyak pemain berusia 22 mendapatkan kepercayaan pelatih di level klub. Jika nanti belum berhasil lolos, pemain setidaknya punya stempel timnas dan tidak ada salahnya kami coba,"  tutur Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2019 ini berada di Yogyakarta hingga awal September 2019. Satria Tama dkk. punya satu kali agenda uji coba, yakni melawan PSIM Yogyakarta dan Bali United dalam trofeo bertajuk Piala Hamengku Buwono X pada (8/9/2019).

Video Populer

Foto Populer