Sukses


    Indra Sjafri Mulai Kebut Pantau Pemain Senior buat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019

    Bola.com, Yogyakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri sedang mencermati nama-nama untuk mengisi slot pemain senior di ajang SEA Games 2019. Lima pemain senior termasuk dari jumlah 20 pemain yang didaftarkan nanti.

    Panitia SEA Games 2019 dan federasi sepak bola Asia Tenggara, hanya memberikan kuota lima pemain untuk usia di atas 23 tahun.

    Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Indra Sjafri terus memantau performa pemain bidikannya di kompetisi Shopee Liga 1 2019 atau Liga 2 yang sedang bergulir.

    Pelatih asal Padang, Sumatera Barat ini mengaku sudah berkomunikasi dengan para pelatih di klub terutama Liga 1, terkait potensi pemanggilan untuk masuk ke Timnas. Hanya saja, dirinya masih belum membeberkan nama pemain yang akan dipanggilnya.

    "Ada beberapa pemain senior yang kami pantau, dan terus menjalin komunikasi dengan pelatih di klub. Setidaknya ada 10 kandidat, yang nanti kami putuskan lima pemain saja sesuai regulasi SEA Games. Kami umumkan pada 30 Agustus," terang Indra Sjafri usai memimpin latihan Tim Merah-Putih di Lapangan Yogyakarta International School (YIS), Sleman, Senin (26/8/2019).

    Timnas Indonesia U-22 mulai dikejar waktu memasuki persiapan tahap akhir menghadapi persaingan di SEA Games Filipina. Saat ini pihaknya memiliki daftar pemain 48 orang sejak seleksi tahap pertama lalu, yang akan dikerucutkan.

     

    Simak video cerita seru Timnas Indonesia U-22 dapat hadiah mewah dari suami Maia Estianty:

    2 dari 2 halaman

    Seleksi Tahap Akhir

    Pemusatan latihan di Yogyakarta saat ini sebagai ajang seleksi terakhir. Selanjutnya, Indra Sjafri hanya akan melakukan pemangkasan untuk menggenapi 20 pemain sesuai kuota setiap tim di cabang sepak bola SEA Games nanti.

    Belum lagi dua pemain yang sedang berkarir di luar negeri, Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdhani hampir dipastikan masuk di tim inti Timnas U-22 untuk SEA Games 2019. Selain itu, sejumlah agenda laga pemanasan juga menanti di bulan Oktober dan November.

    "Program pemusatan latihan selama dua bulan terakhir menjelang keberangkatan ke SEA Games. Kemudian ada agenda uji coba di China pada bukan Oktober," tutur Indra Sjafri.

     

    Video Populer

    Foto Populer