PSIS Melepas Aldaier Makatindu ke PSIM

Oleh Vincentius Atmaja pada 26 Agu 2019, 23:45 WIB
Aldaier Makatindu

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang mulai melakukan perombakan skuat jelang paruh musim Shopee Liga 1 2019. Striker asal Manado, Aldaier Makatindu, menjadi pemain pertama yang dilepas PSIS.

Mantan anggota Timnas Indonesia U-23 ini berlabuh ke klub Liga 2, PSIM Yogyakarta, dengan status pinjaman.

Aldair cukup kesulitan menembus skuat utama PSIS Semarang musim ini, baik ketika dilatih Jafri Sastra atau saat ini saat dbesut  Bambang Nurdiansyah.

Di PSIS masih ada deretan penyerang lain yang lebih sering menjadi andalan, seperti Silvio Escobar, Hari Nur Yulianto, atau Komarodin.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, angkat bicar sekaligus memastikan kepindahan Aldaier ke PSIM

"Status Aldaier dipinjamkan ke PSIM hingga musim 2019 selesai. Kompetisi tahun depan, dia akan kembali ke PSIS lagi," kata Yoyok Sukawi, Senin (26/8/2019).

"PSIS dan PSIM sudah sepakat soal peminjaman Aldaier sampai akhir musim ini. Kami melihat sisi positifnya, yakni Aldaier bisa mendapatkan waktu bermain lebih dibanding saat di PSIS Semarang," ungkap Yoyok.

 

2 of 2

Rekrutan Kesembilan PSIM

PSIM
PSIM.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Aji Santoso, masih merahasiakan satu pemain terakhir incarannya. Termasuk kabar akan merapatnya Aldaier Makatindu ke tim asuhannya.

"Lusa direncanakan sudah bergabung latihan dengan tim. Harapan saya, pemain yang baru ini bisa segera beradaptasi dengan tim untuk memenuhi target promosi ke Liga 1," beber Aji Santoso.

Di sisi lain, Aldaier Makatindu menjadi pemain kesembilan yang didatangkan PSIM pada bursa transfer paruh musim Liga 2 2019.

Delapan pemain sebelumnya sudah lebih dulu bergabung, yakni Nugroho Fatchur Rohman, Saldi Amiruddin, Hendra Wijaya, Sutanto Tan, Ahmad Mahrus Bachtiar, Witan Sulaeman, Syaiful Indra Cahya, dan Junius Bate.

Lanjutkan Membaca ↓