Sukses


Duo PSS Bertekad Unjuk Gigi di Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Sleman - Dua pemain PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila dan Sidik Saimima, merasakan pengalaman berlatih di Timnas Indonesia U-22 asuhan Indra Sjafri. Mereka ikut dalam latihan hari pertama pemusatan latihan di Lapangan Yogyakarta International School (YIS) Sleman, Senin (26/8/2019).

Kesempatan ini adalah untuk pertama kali bagi kedua pemain terlibat di Timnas Indonesia. Mila dan Saimima harus bersaing dengan pemain lain yang lebih dahulu berseragam Timnas Indonesia U-22.

Irkham Zahrul Mila mengaku sedikit grogi di awal sesi latihan. Namun, perlahan pemain asal Tegal tersebut mulai menikmati porsi latihan dan bercanda bersama rekan-rekan barunya.

"Bahagia rasanya. Banyak pemain yang hebat. Saya berusaha maksimal dan tunjukkan ke pelatih bahwa saya bisa," ujar Mila kepada Bola.com, setelah latihan, Senin (26/8/2019 petang.

Dalam latihan, Irkham Zahrul Mila dimaksimalkan perannya oleh Indra Sjafri pada posisi pemain sayap kanan. Kemampuannya dalam kecepatan berlari, menjadikan Mila berpeluang menjadi pelapis Rifal Lastori yang juga rekannya di PSS musim lalu.

"Saya optimistis untuk bisa menembus tim utama Timnas Indonesia U-22. Saya banyak belajar dari teman-teman lain yang sudah lebih dahulu di Timnas Indonesia," tutur pemain yang mengawali karier di tim Persibas Banyumas.

 

2 dari 2 halaman

Ingin Bayar Kepercayaan

Pernyataan tak jauh berbeda disampaikan oleh Sidik Saimima. Dia mengaku banyak belajar di Timnas Indonesia U-22.

Banyaknya pemain pengalaman yang sudah lebih dahulu bergabung, tak membuat dirinya patah semangat untuk bersaing.

"Saya harus berterima kasih kepada coach Seto Nurdiyantoro di PSS yang akhirnya bisa mengantarkan ke level Timnas. Saya ingin membayar kepercayaan itu tidak hanya di klub, tapi juga di Timnas," beber pemain asal Tulehu, Maluku ini. 

Video Populer

Foto Populer