Sukses


Momen Menarik Rekrutan Anyar Persebaya Mencicipi Soto Madura untuk Kali Pertama

Bola.com, Surabaya - Aryn Williams mencoba beradaptasi dengan Persebaya setelah resmi menandatangani kontrak, Senin (26/8/2019). Dia sudah bergabung latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa pagi (27/8/2019).

Gelandang asal Australia itu tak hanya berusaha mengenal tim, tetapi juga cuaca dan budaya Indonesia. Momen menarik terjadi saat dia hendak pulang setelah selesai menjalani latihan perdana.

Mulanya dia berbincang dengan jajaran manajemen Persebaya. Di saat yang bersamaan, pemain Persebaya menyantap soto madura di sebuah kedai di area Stadion Gelora Delta. Willams yang melihat rekan-rekannya, penasaran.

Pemain berusia 25 tahun itu menghampiri Rendi Irwan dkk. di kedai tersebut. Tak lama, dia ikut memesan satu porsi soto dan makan bersama pemain Persebaya lainnya.

"Saya penasaran dengan makanan Indonesia. Saya lihat teman-teman makan, jadi saya ikut saja," kata Williams kepada Bola.com.

Dia memilih duduk satu meja dengan Osvaldo Haay. Sebagai pemain lokal Persebaya, Osvaldo kemudian bercerita soal makanan Indonesia kepada Williams. Tak lupa, dia juga memberi tahu cara yang tepat untuk menyantap soto.

"Ini soto madura, Aryn. Makanan dari Madura, tempatnya Madura United, klub rival kita," ucap Osvaldo sambil tertawa.

Williams terlihat serius sambil menyimak penuturan Osvaldo. Saat pertama mencoba, dia langsung tersenyum dan merasa terkesan dengan makanan tersebut.

"Rasanya enak. Saya suka soto," balas Williams sambil terus memakannya sampai mangkuk di hadapannya kosong.

2 dari 2 halaman

Ingin Mencicipi Makanan Indonesia Lainnya

Williams mengaku sudah beberapa kali ke Indonesia untuk berlibur, paling sering ke Bali. Dia juga pernah mencoba banyak makanan khas Indonesia.

"Tapi, saya sebelumnya belum pernah makan soto. Ini pertama kali saya makan soto. Rasanya memang enak dan sesuai selera saya. Ini bagian dari proses adaptasi," jelas Aryn.

"Saya harus mulai membiasakan makan makanan Indonesia. Mungkin berikutnya saya coba makanan lainnya. Nanti teman-teman bisa memberi tahu saya," imbuhnya.

Momen makan bersama ini menjadi kesempatan untuk pemain Persebaya juga mengenal Williams. Mereka banyak berbincang sebelum akhirnya memutuskan meninggalkan lokasi.

Video Populer

Foto Populer