Sukses


Pelatih Bali United Merespons Mitos Juara Putaran Pertama Kandas di Akhir Musim

Bola.com, Gianyar - Bali United sudah dipastikan menduduki puncak klasemen saat putaran pertama Shopee Liga 1 2019 tuntas digelar. Hal itu karena perolehan poin yang dikoleksi Serdatu Tridatu, 37, sudah tak terkejar tim lain. 

Kendati, putaran pertama kompetisi kasta teratas di Indonesia itu masih menyisakan beberapa partai lagi.

Praktis, status juara paruh musim bisa jadi milik Bali United. Dengan catatan, seluruh laga-laga di putaran pertama memang sudah tuntas digelar mengingat beberapa klub masih harus menjalani beberapa pertandingan.

Persoalannya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi masih belum merilis beberapa jadwal laga tunda tersebut.

Terlepas dari itu, Bali United tetap memegang gelar juara paruh musim ini. Hal menarik lain, ada mitos yang menyelimuti sepak bola Indonesia. Juara paruh musim tak akan bisa keluar sebagai juara di akhir musim.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, angkat bicara seputar mitos itu.

Seperti dilansir dari situs resmi klub, Teco mencontohkan kiprahnya ketika membesut Persija Jakarta. Ia mampu membawa tim Macan Kemayoran menjuarai Piala Presiden 2018, yang merupakan turnamen pramusim, dan menghadirkan gelar juara Liga 1 2018.

Padahal, banyak yang beranggapan tim pemenang Piala Presiden kerap tak bernasib baik di kompetisi reguler (Liga 1). Namun, Teco dan Persija mampu membuktikan anggapan itu tak benar.

"Musim lalu juga banyak yang beranggapan ketika tim yang mampu menjuarai Piala Presiden tidak akan mampu menjadi juara Liga 1. Kami kini harus tunggu untuk bicara lagi di pertandingan terakhir di kompetisi tahun ini," ujarnya.

"Kami sudah bermain cukup bagus di paruh musim pertama, dan pemain harus berpikir untuk kerja keras lagi di putaran kedua. Ketika hasilnya sudah diketahui, baru kita tahu apakah mitos juara paruh musim tidak bisa menjadi juara akhir musim, benar-benar terjadi atau tidak," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Buah Kerja Keras dan Konsistensi

Pelatih asal Brasil itu menegaskan apa yang dicapai tim asuhannya sampai saat ini buah kerja keras dan konsistensi sejak awal memulai persiapan menjalani kompetisi tahun ini. 

"Saya rasa ini hal bagus, juara paruh musim. Kami kerja keras sejak pramusim, di mana ada Piala Presiden 2019 dan Piala Indonesia 2018 juga saat itu. Hal tersebut yang membuat tim lebih siap ketika Liga 1 bergulir," kata Teco.

"Saya pikir hasil ini fair untuk kami karena di antara tim lainnya Bali United adalah tim yang bermain dengan konsisten. Semoga saja pemain mampu menjaga konsistensi sampai akhir musim nanti," imbuhnya.

Bali United masih akan menjalani dua partai lagi sebelum menutup putaran pertama musim ini. Pada Rabu (28/8/2019), Serdadu Tridatu akan menjamu Borneo FC dalam laga tunda pekan ketujuh di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Sumber: Bali United

Video Populer

Foto Populer