Sukses


Minim Menit Bermain, Amido Balde Bakal Tinggalkan Persebaya

Bola.com, Makassar - Minim menit bermain membuat Amido Balde dikabarkan bakal meninggalkan Persebaya. Agen Balde, Amogou Mathieu, kepada Bola.com mengakui situasi sulit yang dialami kliennya itu.

Itulah mengapa Mathieu mengaku sedang menjalin komunikasi dengan sejumlah klub Liga 1 yang menyatakan minatnya pada eks striker Glasgow Celtic itu.

"Sudah ada yang berminat memakasi jasa Balde pada putaran kedua. Tapi, saya akan menyelesaikan urusannya dulu di Persebaya," ujar Mathieu kepada Bola.com, Selasa (27/8/2019).

Mathieu saat ini sedang berada di Surabaya untuk mengurus persoalan kliennya itu.

Penampilan Balde di Persebaya sejatinya tidak terlalu jelek-jelek amat. Dari sembilan kali penampilannya di Liga 1 musim ini, Balde mencetak lima gol. Termasuk hattrick ke gawang Persib Bandung (5/7/2019). Balde juga menjadi top scorer bersama Zulham Zamrun di Piala Indonesia 2018.

Tetapi, setelah Djadjang Nurdjaman tak lagi menjadi pelatih Persebaya, menit bermain Balde berkurang drastis. Apalagi setelah Bejo Sugiantoro mengambil alih tugas Djanur sebagai careteker pelatih, Balde jadi penghangat bangku cadangan Persebaya.

2 dari 2 halaman

Butuh Menit Bermain

Peluang Balde makin mengecil setelah manajemen Persebaya kembali mendapatkan tanda tangan David da Silva, top scorer Bajul Ijo musim lalu.

Menurut Mathieu, sejatinya manajemen Persebaya tetap berkomitmen dengan perjanjian kontraknya dengan Balde.

"Tapi, yang dibutuhkan oleh Balde adalah kesempatan tampil untuk menunjukkan kemampuannya," tegas Mathieu.

Video Populer

Foto Populer