Sukses


Aryn Williams Pilih Persebaya karena Merinding Melihat Bonek

Bola.com, Surabaya - Aryn Williams punya alasan khusus perihal keputusannya gabung Persebaya. Gelandang asal Australia itu mengaku tertarik dengan Bajul Ijo setelah melihat tayangan video di YouTube.

Satu hal yang paling membuatnya penasaran adalah aksi suporter Persebaya, Bonek. Menurutnya, kelompok suporter dengan warna kebesaran hijau itu berhasil mencuri hatinya dan merinding dengan dukungan untuk Persebaya.

"Agen saya mengirim video di YouTube tentang Bonek. Setelah saya tonton, saya pikir itu 'gila'. Itu membuat jantung saya berdesir, saya sampai merinding. Sekarang, saya tidak sabar menyaksikan mereka di stadion dan bertanding," ungkap Williams saat ditanya Bola.com, Selasa (28/8/2019).

"Saya mendengar Persebaya sebelumnya. Ketika Persebaya menawari kontrak, saya sulit menolaknya. Sekarang, saya memulai hari ini sebagai awal untuk menjalani hari-hari berikutnya di sini," imbuh pemain berusia 25 tahun itu.

Selama ini Bonek dikenal sebagai suporter yang kreatif dalam menampilkan aksi unik di stadion saat mendukung Persebaya. Ragam cara mereka lakukan mulai menampilkan koreo, donasi boneka untuk pasien kanker, hingga nyanyian yang selalu terdengar selama laga.

2 dari 2 halaman

Kejutan buat Bonek

Williams telah menandatangani kontrak dan tes medis bersama Persebaya pada Senin (26/8/2019). Hanya satu hari setelahnya, dia menjalani latihan perdana bersama Rendi Irwan dkk. di Stadion Gelora Delta, Surabaya, Selasa pagi (27/8/2019).

Hanya, belum banyak Bonek yang menyempatkan datang ke latihan menyaksikan aksi Williams. Penyebabnya, pihak klub baru mengumumkan perekrutan pemain baru itu hanya beberapa menit sebelum latihan digelar.

Kedatangan Williams ini terkesan menjadi kejutan yang disiapkan oleh manajemen Persebaya untuk Bonek. Sebab, tak ada rumor yang mengiringi proses perekrutan mantan pemain Perth Glory itu hingga saat dia menandatangani kontrak.

Video Populer

Foto Populer