Sukses


Jelang Persipura Vs Bali United, Jacksen Tiago Pastikan Situasi Aman kepada Stefano Cugurra

Bola.com, Jayapura - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, mengakui sempat mendapatkan telepon dari kompatriotnya yang menangani Bali United, Stefano Cugurra, atau yang karib disapa Teco, terkait situasi di Jayapura usai adanya aksi massa. Jacksen menjamin kepada Teco bahwa Bali United akan merasa nyaman dan aman ketika bertandang ke Jayapura.

Bali United memang menjadi tim pertama yang bertandang ke Stadion Mandala untuk menghadapi Persipura Jayapura usai insiden itu. Kedua tim berhadapan di laga pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019 pada Minggu (31/8/2019).

Teco pun dua kali menghubungi Jacksen, yaitu saat situasi di Jayapura tengah memanas dan ketika Bali United akan bertandang ke sana.

"Saya beritahu Teco kalau situasi keamanan di Papua, khususnya Jayapura sangat kondusif. Aktivitas warga juga berjalan normal. Jadi Teco dan Bali United tidak perlu khawatir dengan keamanan saat berada di Jayapura, baik sebelum, saat, dan usai pertandingan nanti," ujar Jacksen.

Teco dan Jacksen memang bukan hanya sama-sama berasal dari Brasil. Keduanya pernah bekerja sama ketika membawa Persebaya Surabaya menjadi juara Liga Indonesia 2004.

Keduanya kemudian mengambil langkah masing-masing dan dalam beberapa tahun terakhir sama-sama menjadi pelatih kepala klub Liga 1, di mana musim lalu Teco bersama Persija Jakarta dan Jacksen bersama Barito Putera. Kini Teco bersama Bali United dan Jacksen bersama Persipura Jayapura.

2 dari 2 halaman

Empati Teco untuk Jacksen

Hubungan antara Jacksen Tiago dengan Stefano Cugurra tak hanya sebatas sebagai kompatriot sesama Brasil. Tapi keakraban mereka juga menyangkut profesi dan pertemanan.

Buktinya, ketika di Papua, khususnya Kota Jayapura terjadi aksi massa turun ke jalan, Teco menghubungi koleganya itu sebagai bentuk empati. Kebetulan saat terjadi insiden lalu, Jacksen Tiago sedang tur bersama Persipura Jayapura ke Kaltim menghadapi Borneo FC dan Barito Putera.

"Saya tetap berhubungan baik dengan Teco. Meski tidak intens. Itu pun kami lakukan lewat telepon, karena kami sibuk dengan tugas masing-masing. Ketika terjadi peristiwa di Jayapura, Teco menelepon untuk menanyakan keadaan saya," kata Jacksen Tiago.

 

Video Populer

Foto Populer